Warga Karang Agung Harapkan Perbaikan Jembatan Penghubung Desa

Warga Karang Agung Harapkan Perbaikan Jembatan Penghubung Desa

Foto: Kondisi jembatan penghubung di Dusun 4, Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan yang kondisinya rusak termakan usia. --

MUARADUA - Warga Desa Karang Agung Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan tepatnya yang tinggal di dusun 4, mengharapkan pembangunan jembatan. Pasal jembatan tersebut merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Karang Agung ke Desa Lubar Kecamatan Simpang.

Seperti diketahui, satu jembatan penghubung tersebut saat ini dalam kondisi tidak layak lagi karena rusak termakan usia. Untuk mengatasi itu, beberapa warga sementara ini melakukan perbaikan jembatan alternatif dengan peralatan seadanya.

"Meskipun jembatan ini pendek hanya 7x 3 meter, tapi jembatan ini cukup sentral, karena hampir selaku dilalui warga," ungkap Herman, salah satu warga sekitar, Jumat (23/9/2022).

Menurut warga, jembatan pendek ini kebanyakan digunakan warga untuk segala akses. Terutama akses kendaraan untuk mengeluarkan hasil bumi dari kebun.

"Ya itu kendaraan motor (roda dua) ataupun mobil (roda empat). Sementara ini bisa dilakui, tetapi harus hati-hati, karena sudah berumur dan diperbaiki seadanya," jelasnya.

Adi Gautama Kepala Desa Karang Agung Kecamatan Simpang, membenarkan adanya keluhan warga yang mengharapkan pembangunan atau perbaikan jembatan atar desa tersebut.

"Mereka sangat berharap ada perbaikan lebih layak lagi untuk jembatan ini," ucapnya.

Terkait hal tersebut, jelasnya, Pemerintah Desa sudah melakukan pengajuan proposal perbaikan ke pihak terkait di Pemerintah Daerah. "Kita berharap dana turun, dan jembatan tersebut segera bisa diperbaiki," tuturnya. (end)

Sumber: