Peringati Maulid dan Hari Santri, Pengurus Ranting Muslimah NU dan Pemdes Karang Agung Gelar Perlombaan

Peringati Maulid dan Hari Santri, Pengurus Ranting Muslimah NU dan Pemdes Karang Agung Gelar Perlombaan

Foto: Lomba Lasqi tingkat ibu-ibu dan anak-anak yang digelar Pengurus Ranting Muslimah Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Simpang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Agung.--

SIMPANG – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri, Pengurus Ranting Muslimah Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Simpang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Agung menggelar lomba Lasqi tingkat ibu-ibu dan anak-anak, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat PC Muslimat NU di Dusun 1 Desa Karang Agung tersebut dihadiri langsung oleh Camat Simpang, Kepala Desa, Ketua Muslimat NU Kabupaten OKU Selatan serta seluruh pengurus Ranting Muslimat NU se Kecamatan Simpang.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Ranting Zubaidah mengatakan tujuan adanya kegiatan tersebut guna untuk menjalani silaturahmi, khususnya bagi pengurus Muslimat Nu se Kecamatan setempat.

Dalam kesempatan itu juga tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karang Agung yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

“Kami sangat sadar sekali tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak khususnya Pemerintah Desa jajaran panita kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan baik dan sukses seperti ini,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap mudah mudahan kegiatan seperti ini akan terus dapat dilaksanakan kedepan.

Sementara itu Camat Simpang, Mashur Darori S.Sos, dalam arahannya mengaku sangat mengapresiasi sekali adanya kegiatan tersebut. Serta juga tak lupa dirinya meminta kepada pengurus Muslimat untuk bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di setiap Desa.

“Banyak sekali manfaatnya dengan adanya kegiatan seperti ini, yang mana selain meningkatkan silaturahmi juga bisa mengedukasi masyarakat khususnya bagi anak-anak kita agar tidak terjerumus kepada pergaulan bebas,” pesan Camat.

Senada, Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama dalam sambutannya menghaturkan permohonan maaf apabila disana sini masih banyak sekali kekurangan dan juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Perangkat Desa serta jajaran panitia yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar,

"Ini awal yang baik. Mudah-mudahan saja dengan kekompakan kita semua akan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Dan kepada pengurus Muslimat kami haturkan ucapan terima kasih karena telah mempercayai Desa Karang Agung sebagai tuan rumah,” kata Adi Gautama.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sopian, mengatakan untuk peserta sendiri sebanyak 18 peserta yang tediri dari ibu-ibu ranting seluruh Desa serta TPA perwakilan setiap Desa.

Ditambahkan oleh Sopian, setelah pelaksanaan lomba yang diselenggarakan Minggu (23/10/2022) selanjutnya lalu pada Senen (24/10/2022) dilaksanakan penyerahan piala serta dilanjutkan dengan tausiah Agama yang disampaikan langsung oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten OKU Selatan Ustadzah Naila.

"Alhamdulillah kegiatan selama dua hari ini berjalan dengan baik. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan perangkat Desa yang telah membantu kami," ujarnya. (res)

Sumber: