Saluran Drainase Buruk Akses Jalan Provinsi Banjir

Saluran Drainase Buruk Akses Jalan Provinsi Banjir

Foto: Akses jalan Provinsi di Desa Gunung Terang yang banjir tergenang air pasca hujan.--

BUAY SANDANG AJI - Sebagian titik lokasi badan jalan milik Provinsi yang terdapat di wilayah Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) saat turun hujan deras sering mengalami banjir dan digenangi air.

Dari pantauan harianokus.com, ketinggian genangan air yang kerap terjadi di atas badan jalan milik Provinsi tersebut mencapai 30 CM atau setengah kaki orang dewasa. 

Kondisi ini tentu saja berdampak terhadap kenyamanan para pengendara ketika melintas di lokasi, seperti yang terpantau oleh wartawan media ini, Kamis sore (3/11/2022).

Mirisnya lagi lokasi badan jalan provinsi yang sering mengalami banjir dan digenangi air ini tepat berada disekitar rumah kediaman Kepala Desa Gunung Terang.

Diduga buruknya saluran drainase di sekitar lokasi ini menyebabkan air tumpah ke  badan jalan dan menyebabkan banjir saat hujan deras turun.

Lia, salah satu warga Desa Gunung Terang mengatakan genangan air di lokasi tersebut terjadi pada saat turun hujan deras.

"Jika turun hujan deras sering mengalami banjir seperti saat ini. Mungkin gorong-gorongnya tersumbat sehingga aliran  tidak lanjar," ujarnya.

Evan, seorang pengendara saat dibincangi menuturkan akibat genangan air yang terjadi kendaraan motornya sempat mengalami mati karena genangan air yang cukup tinggi menyebabkan busi motor yang dibawanya menjadi basah saat melintas.

Sementara itu Kepala Desa Gunung Terang saat ingin dikonfirmasi dikediamaannya, sayangnya yang bersangkutan tidak dapat ditemui karena sedang tidak berada di rumah.

Saat dicoba dihubungi via WhatsApp, hingga berita ini ditayangkan telpon dan pesan WA dari media ini juga belum ada tanggapan. (DK)

Sumber: