Ketua Dewan OKU Selatan, Ikut gowes Bersama Guburnur Sumsel, Ramaikan Sriwijaya Ranau Gren Fondo 2022

Ketua Dewan OKU Selatan, Ikut gowes Bersama Guburnur Sumsel, Ramaikan Sriwijaya Ranau Gren Fondo 2022

--

BANDING AGUNG - Lebih dari 3.000 biker atau peserta yang datang dari berbagai wilayah meramaikan event Sriwijaya Ranau Gran Fondo keempat yang digelar di kawasan Danau Ranau Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (12/11/2022).

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili, Wakil Bupati, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten, Ketua Ikatri, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Wanita,  Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Kepala Bagian, Para Camat, Para Ketua Organisasi, dan undangan lainnya.

Ketua Dewan Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE, (HMD), mengatakan,  goweser ini datang dari 29 Provinsi yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, terdapat juga sejumlah peserta dari luar Negeri seperti Ukraina, Usbekistan dan beberapa negara lainnya.

 

Menurutnya, sejak awal digelar pada 2019 lalu antusias begitu besar menyambut kegiatan ini. Kegiatan ini yang sudah ke empat kalinya. Tentunya di sambut oleh masyarakat OKU Selatan.  Event besar seperti ini dapat membantu mempromosikan berbagi potensi yang ada serta dapat memantik geliat ekonomi masyarakat dengan tetap menjaga kearifan lokal.

Selanjut nya HMD, juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Ini sudah menjadi agenda dalam kalender pariwisata nasional.

"Kegiatan ini tentu sangat berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertumbuhan usaha masyarakat baik dalam bentuk penginapan ataupun homestay hingga UMKM-UMKM,"Jelas HMD.(Ant)

Sumber: