Banser Buay Pemaca Gotong Royong Lakukan Pengecoran Rumah Gus Muafiq

Banser Buay Pemaca Gotong Royong Lakukan Pengecoran Rumah Gus Muafiq

--

BUAY PEMACA - Puluhan anggota Banser, menggelar gotong royong merampungkan kegiatan pengecoran  rumah milik Gus Muafiq di  desa Kotaway, Kecamatan Buay pemaca, Senin (14/11/2022).

Ketua PC Ansor Buay Pemaca, Arianto, menyebutkan rumah Gus Muafiq ini mulai pertengahan Oktober lalu sudah mendekati penyelesaian.

Dikatakannya, rumah Gus Muafiq ini hanya kurang pemasangan atap teras dan pengurukan tanah ruangan dalam dan hari ini baru diadakan pengecoran.

"Kita akan terus upayakan gotong-royong menyelesaikan rumah Gus Muafiq ini hingga siap ditempati dengan nyaman," ujarnya kepada harianokus.com dihalaman rumah Gus Muafiq.

Dirinya menjelaskan program untuk rumah KH Gus Muafiq ini supaya layak huni, ini juga bagian dari ikhtiar kepeduliaan Banser-Ansor terhadap KH, Ulama dan panutan NU.

"Tidak terkecuali membangun kesadaran dan empati atas kondisi yang memang membutuhkan bantuan. Ini bentuk pengabdian kami terhadap junjungan,”  tambahnya.

Gotong royong  rumah Gus  Muafiq yang digagas PAC GP Ansor dan Banser Kecamatan Buay Pemaca Arianto ini telah berlangsung sejak 18 oktober 2022 lalu. Pembiayaan dan tenaga kerja dalam perencanaan menghabiskan biaya kurang lebih Rp 300 juta. Dimana semua biaya itu dari tuan rumah dan pihaknya hanya membantu untuk pengerjaan saja.

"Pengerjaannya dilakukan siang hari karena tenaga kerja dari teman-teman waktu senggangnya di siang hari. Kalau malam hari semuanya istirahat," imbuh Arianto.

Arianto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Banser yang telah membantu pengerjaan dan pengecoran rumah KH Gus Muafiq dan semoga semuanya selalu di lindungi oleh Allah SWT dan apa yang diperbantukan akan menjadi ladang amal ibadah. (ndi)

Sumber: