Atlit PSHT OKU Salatan Sumbang 4 Mendali Emas di Kejuaran Piala Bupati OKI

Atlit PSHT OKU Salatan Sumbang 4 Mendali Emas di Kejuaran Piala Bupati OKI

Foto bersama para pengurus PSHT, aggota DPRD Provinsi Iwan Hermawan bersama atlit atlit PSHT OKU Selatan di salah satu kediaman warga Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji.--

 
MUARADUA -Setelah atlit OKU Selatan curi emapat emas di piala Bupati OKI tahun 2022, Kemarin Minggu malam para pengurus PSHT OKU Selatan  memberikan reward (hadia) kepada atlit atlit berprestasi tersebut.
 
Bertempat  di rumah Teguh salah satu pengurus PSHT di desa Gunung Terang, Kecamtan Buay Sandang Aji penghargan itu diberikan sekaligus pemberian  ucapan selamat dan terimakasih dari pengurus PSHT.
 
Hadir lansung Iwan Hermawan, ST selaku anggota DPRD Provinsi Sumsel,  sertu Muliyono selaku ketua cabang PSHT OKU Selatan, Sonaji selaku wakil cabang dan para pengurus serta atelit.
 
Iwan Hermawan selaku anggota DPRD Sumsel menjelaskan, persatuan pencak Silat Setia Hati (PSHT) membawa harum u OKU Selatan di laga piala Bupati OKI 2022 yang di ikuti oleh 17 kabupaten kota se Sumatra Selatan.
 
"Saya merasa bangga dan sangat puas dengan adik adik atelit yang telah berjuang untuk merebut piala Bupati OKI , dari itu saya memberikan hadia sebagai ungkapan rasa bangga atas perestasi yanh di raih,"ujar Politisi Hanura ini.
 
Ia berpesan penghrgan beupa hadiah yang diberikannya itu diharapkan dapatemberi motivasi bagi diberbagai ajang apapun. "Saya memberikan itu biar adik atelit ini lebih bersemangat lagi,"ujarnya.
 
Menurut iwan suatu kebanggan bagi pengurus termasuk bagi OKU Selatan sendiri, karena atlit atlit dari PSHT OKU Selatan mampu membawa pulang 4 memdali emas, 2 mendali perak dan 4 perunhgu di ajang kejuaraan piala Bupati OKI.
 
"Mampu membawa pulang  4 emas ,2 perak, 4 perunggu, itu menurut saya sangat sangat bangga dan sangat puas di kelas kejuaran Tingkat kabupaten kota,"ucap Iwan.
 
Dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada atlit yang suda berjuang mengikuti perlombaan tersebut dan juga untuk para pelatih yang telah membimbing dan mengawal mereka sejak lama.
 
"Saya ucapkan banyak terimakasih karena suda bersusa paya melatih atlet menjadi berprestasi kemungkinan nantinya PSHT cabang OKU Selatan di kejuaran kejuaran kedepannya akan borong semua emas untuk OKU Selatan,Aamin,"ucap Iwan kembali.
 
Putra OKU Selatan ini berharap  pemerintah OKU Selatan agar memperhatikan PSHT sehingga kedepannya akan lebih baik lagi dalam hal pembinaan atlit-atlitnya
 
Sonaji selaku pengurus PSHT mengatakan, akan terus berupaya untuk meningkatkan atlit menjadi berprestasi agar terus menerus membawa harum nama OKU Selatan.
 
"Kami mengikuti kejuaran OKI 2022 itu memakai biaya swadaa. Kita mengirim 16 atlit yang mewakili OKUS,"ucapnya.
   
Terpisa Haidil salah satu pelatih atelit PSHT OKU Selatan mengatakan, pihaknya dalam hal pembinaan mengalami banyak kekurangan seperti sarana dan prasarana.I berharap kedepan pembinaan atlit PSHT ini juga menjadi perhatian dari Pemerintah.
 
"Sebagai pelatih terkendala dengan dana ,kami melatih dangan sarana prasarana seadanya juga vitaminnya yang terbatas, bawasanya para adik atlet ini harus meminum vitamin yang banyak, dan peratan yang lengkap agar mereka terjamin kesehatannya juga nyaman untuk berlatih ,saya meminta kepada pemerintah yang terkait agar bisa membantu atlit kami,"harapnya.
 
 
Sidik Ramadhan dsalah satu atlit peraih mendali mengungkapkan bangga rasa bangganya karena bisa membawa harum nama OKU Selatan dan juga nama PSHT cabang OKUS,
 
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Iwan Hermawan selaku anggota DPRD propinsi Sumatera Selatan sudah memberi semangat dan dukunga. "Berkat bekat beliau kami para atlet bisa membawa pulang apa yang di harapkan,ujarjya.
 
Ia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih dan pengurus PSHT suda bersusa payah mendidik,  juga memberi ilmu pengetahuan yang cukup berarti
 
"Kepada pemerintah daerah untuk bisa membantu kami agar kami kedepannya bisa memborong semua mendali tingkat kabupaten, propinsi, bahkan tingkat Nasional," tutup Siik sangat bersemangat,(Ndi).
 
 

Sumber: