Akibat Minimnya Angkutan Umum, Pelajar di OKU Selatan Nekat Naik ke Atap Kendaraan

Akibat Minimnya Angkutan Umum, Pelajar di OKU Selatan Nekat Naik ke Atap Kendaraan

Salah satu angkutan umum yang terpantau mengangkut pelajar diatap kendaraan, Rabu (1/3/2023). Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Diduga akibat minimnya transportasi angkutan umum yang dapat ditumpangi para peserta didik saat hendak pergi maupun pulang sekolah, membuat kendaraan yang ada selalu penuh terisi.

 

Kondisi ini pada akhirnya juga membuat para siswa yang menaiki kendaraan umum tersebut sampai berdesak-desakan hingga kendaraan pun tak mampu menampung para siswa.

 

Lantaran tak ada lagi angkutan umum yang harus ditumpangi, peserta didik pun sebagian nekat menaiki atap mobil dan tak menghiraukan keselamatan demi sampai di rumah masing-masing.

 

Kejadian ini sendiri seperti yang terpantau oleh Harian OKU Selatan di depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cokroaminoto Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (1/3/2023). 

 

Dari pantauan tersebut terlihat salah satu angkotan umum tampak penuh ditumpangi para siswa dan ada juga sejumlah siswa yang terpaksa menaiki atap mobil.

 

Yanto, salah satu warga yang menyaksikan hal tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya menyayangkan atas hal itu, lantaran dapat mengancam keselamatan para siswa yang duduk diatap mobil tersebut.

 

"Kita tahu di Muaradua ini memang belum ada angkutan umum antar kota seperti khusus untuk siswa atau lainnya. Namun kendati begitu, kenapa siswa-sisswaa sekolah diperbolehkan naik diatas mobil," ucapnya mempertanyakan.

 

Sumber: