Pasca PPPK Guru Meninggal Kecelakaan, Bupati Intruksikan Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Madura

Pasca PPPK Guru Meninggal Kecelakaan, Bupati Intruksikan Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Madura

Satlantas Polres OKU Selatan ketika saat melakukan olah TKP usai kecelakaan yang menimpa PPPK Guru di Desa Madura.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan seorang PPPK Guru di Kabupaten OKU Selatan meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) kemarin, nampaknya langsung di respon Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.B,Commerce.

 

Orang nomor 1 di Kabupaten OKU Selatan tersebut langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera melakukan penanganan jalan yang amblas tersebut agar tidak berlarut-larut mengalami kerusakan dan tidak lagi memakan korban.

 

Melalui akun Facebook milik Pemerintah Kabupaten OKU Selatang yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Bupati OKU Selatan Popo Ali juga menyampaikan rasa duka dan belasungkawa atas musibah yang menimpa PPPK guru tersebut.

BACA JUGA:Motor Yang Dikendarai Terjun Bebas ke Jalan Longsor, PPPK Guru Meninggal di Tempat

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Bagaimana pun juga Almarhumah adalah warga masyarakat, bahkan berkecimpungan dalam membangun generasi di bidang guru. Semoga Almarhumah Husnul khatimah,” ungkapnya.

 

Selain itu menyikapi penyebab terjadi kecelakaan yang diduga disebabkan oleh  kerusakan jalan yang diakibatkan longsor, Bupati Popo Ali menghimbau agar pengguna jalan dapat lebih berhati-hati dan tetap fokus saat berkendara untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Selanjutnya Bupati 2 periode tersebut juga menyampaikan kepada Dinas terkait untuk memasang rambu-rambu peringatan permanen agar para penguna jalan dapat terhindar dari kecelakaan yang dapat kembali menimbulkan korban.

 

“Semoga tidak memakan korban lagi. Nanti kita juga akan bicarakan dengan Dinas terkait untuk mengatasi jalan itu dan bagi pengendara yang melintas agar tetap fokus dan berhati-hati,” tutupnya. (Dal)

 

Sumber: