Makin Maju, Inilah 6 Provinsi di Sumatera yang Akhirnya Miliki Jalan Tol

Makin Maju, Inilah 6 Provinsi di Sumatera yang Akhirnya Miliki Jalan Tol

--

 

HARIANOKUS.COM- Jaringan tol trans-sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang kurang lebih 2818 KM. Jaringan tol sumatera direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau sumatera yaitu dari Lampung hingga ke Aceh.

 

 

Jlan tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera dan kelanjutan dari jalan tol jakarta-merak. Diawal tidak sedikit orang memimoikan proyek ini mulai dari politikus tokoh publik hingga rakyat Sumatera sendiri.

 

 

Banyak dari mereka yang berpikiran bahwa jalan tol ini hanya proyek pencitraan belaka. Pemikiran itu muncul bukan tanpa sebab karena wacana pembangunan jalan tol Trans Sumatera sudah ada sejak dulu bahkan sudah ada sejak era Orde Baru berkuasa.

 

 

Rakyat Sumatera sudah bosan dengan ini iming- iming jalan yang bagus jalan bebas hambatan yang sayangnya presiden silih berganti hal tersebut tak kunjung menjadi kenyataan.

 

 

Barulah ketika presiden Jokowi mulai membangun jalan tol trans-sumatera masyarakat Sumatera pun berpikir bahwa pengerjaan jalan tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh hanya ceremony.

Sumber: kanal youtube tollroad