Festival Sriwijaya Membuat Sejarah dengan Masuk ke Agenda Kharisma Event Nusantara 2023

Festival Sriwijaya Membuat Sejarah dengan Masuk ke Agenda Kharisma Event Nusantara 2023

Foto humas provinsi pada acara pembukaan festival sriwijaya, tampilan tari kipas menggambarkan keindahan seni dan kebudayaan di Sumatera Selatan--

 

 

PALEMBANG,HARIANOKUS.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI memberikan apresiasi atas keikutsertaan Festival Sriwijaya dalam acara Kharisma Event Nusantara 2023 yang ke-110.

 

 

Menurut Staf Ahli Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf RI, Fadjar Hutomo, festival budaya dan pariwisata ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berdasarkan kearifan lokal.

 

 

 

Festival Sriwijaya juga berkontribusi dalam konservasi budaya di Sumatera Selatan sebagai unit daerah dengan strategi promosi melalui penyelenggaraan acara berkualitas.

 

 

Fadjar menyatakan bahwa Festival Sriwijaya telah dimasukkan dalam daftar 110 Kharisma Event Nusantara 2023 dengan harapan dapat berdampak pada kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional.

 

Sumber: humpro provinsi sumsel