Herman Deru Harapkan Para Alumni SMK Jadi SDM Siap Kerja Bahkan Bisa Mandiri Dengan Usaha Sendiri

Herman Deru Harapkan Para Alumni SMK Jadi SDM Siap Kerja Bahkan Bisa Mandiri Dengan Usaha Sendiri

Pembukaan Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri, Lapangan Sepak Bola Desa Nusa Bakti Kecamatan Belitang 3, Sabtu (15/17/2023).--

OKU TIMUR - Melalui Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri yang diadakan oleh SMK 1 Belitang 3, harapkan para siswa-siswi SMK produktif lahirkan inovasi yang mempunyai nilai jual.

 

 

"Jika kita bicara kreatifitas masyarakat OKU  Timur ini sangat banyak yang aktif baik itu dibidang keagamaan, kemasyarakatan, hingga pendidikan. Ini  membuat saya bangga menjadi masyarakat OKU Timur, karena itu saya  mengharapkan siswa-siswi SMK bisa produktif ciptakan inovasi  yang dapat mempunyai nilai jual," Harap Gubernur H  Herman Deru saat membuka secara resmi membuka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri, Lapangan Sepak Bola Desa Nusa Bakti Kecamatan Belitang 3, Sabtu (15/17).

 

 

Herman Deru menyebut hal tersebut akan terwujud jika para guru mendorong siswa-siswinya  dengan motivasi  agar  menjadi manusia yang  produktif.

 

 

"Kepada SMK sebagai lembaga pendidikan di level menengah, Ayo  ajak siswa-siswinya menjadi SDM yang siap pakai  di dunia kerja. Syukur-syukur  jika tamat SMK ini mereka melanjutkan kulihanya dan kalau tidak melanjutkan kuliah mereka juga bisa mandiri," imbuhnya.

 

 

 

 

Sumber: