Matangkan Persiapan Event Tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023

Matangkan Persiapan Event Tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023

--

 

 

MUARADUA HARIAN OKU SELATAN - Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan M.Rahmattullah,S.STP.,M.M., hadiri langsung Rapat Pemantapan Persiapan Penyelenggaraan Kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan 19 Agustus mendatang, Jum'at (28/07/2023).

 

Matangkan Persiapan Event Tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) bersama Pemerintah Sumatera Selatan. 

 

Rapat ini dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan Drs.H Edward Candra, M.H., dalam hal ini dikatakannya bahwa rapat kali ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung masukan-masukan dari Dinas OKU Selatan ataupun dari Pemprov Sumsel demi memantapkan secara detail persiapan penyelenggaraan kegiatan SRGF Tahun 2023 di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

 

"Setelah menyimak gambaran untuk pelaksanaan SRGF Tahun 2023 ini ada beberapa hal yang perlu kita perdalam. Terkait lancarnya kegiatan saat hari pelaksanaan agar tetap aman dan kondusif. Terlebih untuk panitia pelaksana agar pergerakannya lebih luwes dan aktif sehingga saat 2000 lebih pesepeda yang sudah berkumpul ditengah-tengah lintasan bisa terarah dengan baik," ujarnya.

 

 

Tujuan dari pada rapat yang dilakukan, agar lebih mematangkan lagi persiapan event tahun Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke-5, pada Agustus mendatang, di kawasan Danau Ranau OKUS.

 

Menurut Edward, kegiatan event tahunan tersebut dilaksanakan, dalam rangka pemulihan ekonomi dan dunia pariwisata. Ia juga menilai dapat memulihkan pariwisata dengan cara menarik minat wisatawan olahraga yang melibatkan komunitas pesepeda berbagai tipe, kalangan dan penggemar sepeda, baik pro maupun pemula.

Sumber: