Kunjungi Sekolah Pelosok, Ternyata Ini yang Dilakukan Ketua TP PKK OKU Timur

Kunjungi Sekolah Pelosok, Ternyata Ini yang Dilakukan Ketua TP PKK OKU Timur

Ketua TPPKK OKU Timur saat melakukan Kunjungan Sekolah-foto: Kholid/Sumeks-

HARIANOKUS.COM- Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) OKU Timur, Dr. Sheila Noverta, SpA, MKes, melakukan kunjungan ke sebuah sekolah filial di desa terpencil di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Meskipun lokasinya jauh dan akses jalannya sulit, semangat Bunda Literasi OKU Timur dan rombongannya tetap tak terpadamkan. Sekolah di pelosok tersebut terletak di Desa Karang Menjangan, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, yang merupakan cabang dari SD Negeri 3 Jayapura.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda kerja TP PKK OKU Timur sekaligus peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023. Dr. Sheila Noberta, SpA, MKes, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, dalam kunjungan ini merasa terharu dan bangga.

BACA JUGA:TP PKK Gelar Pelatihan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan StuntingIa menyaksikan ketulusan dan semangat anak-anak SD Karang Menjangan dalam mengejar ilmu meskipun fasilitas sekolah terbatas.

"Saya mendoakan agar anak-anak ini mendapatkan kelancaran dalam meraih cita-cita mereka," kata dr. Sheila sambil ditemani Wakil Ketua TP PKK, Nur Inayah, SPd, di Desa Karang Menjangan pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Selama kunjungan tersebut, Ketua TP PKK dan rombongan menghibur anak-anak dengan cerita dongeng, memperkenalkan pentingnya makanan bergizi, serta menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Mereka juga memberikan bantuan berupa buku dan perlengkapan sekolah.

Dr. Sheila juga berharap kehadiran TP PKK dan Bunda Literasi dapat memotivasi anak-anak dan menciptakan kebahagiaan.

BACA JUGA:Pengurus Tim PKK OKU didorong PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Untuk Membuat Terobosan

"Dengan penyediaan buku dan rak buku di SD Negeri Karang Menjangan, kami berharap dapat memupuk minat baca di kalangan murid-murid sekolah ini," tambahnya.

Dalam konteks terpisah, Camat Jayapura, Bambang Sutrisno, S.E., mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK dan Bunda Literasi, Dr. Sheila Noberta, SpA, MKes, serta Wakil Ketua, Nur Inayah, SPd, beserta rombongan, yang telah berkunjung ke Desa Karang Menjangan untuk melihat kondisi sekolah filial ini yang masih aktif dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar.

Kepala SD Filial Negeri Karang Menjangan, Kusnaedi, menyatakan bahwa sekolah tersebut didirikan pada tahun 2021 dan sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun. Jumlah total siswa dari kelas 1 hingga 6 mencapai 40 anak.

"Kami memiliki 3 guru, dan hanya ada 3 ruangan yang dibagi menjadi dua. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Bupati dan rombongan yang bersedia datang dari jauh untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di sini," kata Kusnaedi. (*)

Sumber: