Resmi meluncur di Indonesia, Kawasaki Siapkan Motor Ninja Matic 160 CC

Resmi meluncur di Indonesia, Kawasaki Siapkan Motor Ninja Matic 160 CC

--

HARIANOKUS.COM – Ada Kabar baik menghampiri pecinta motor sport di Indonesia.

PT Kawasaki Motor Indonesia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendaftarkan uji tipe untuk Kawasaki Ninja Matic di tanah air.


Rencananya, dalam waktu dekat, Kawasaki Ninja Matic 160 akan menjalani serangkaian tes yang diawasi oleh kementerian terkait.


Jika semua berjalan lancar tanpa hambatan berarti, motor ini dapat segera dibeli oleh konsumen Indonesia.

BACA JUGA:BPJS Tenaga Kerja Buka Peluang Pencairan Jaminan Hari Tua Tanpa Harus Resign, Begini syarat dan caranya !


Namun, masih menjadi pertanyaan besar mengenai nama resmi yang akan digunakan untuk Kawasaki Ninja Matic 160 di pasar Indonesia.


Sebelumnya, Kawasaki telah merilis motor matic untuk pasar Eropa melalui kerjasama dengan Pabrikan Kymco.


Dalam kolaborasi ini, Kymco bertanggung jawab atas mesin sedangkan Kawasaki mengambil peran dalam desain dan kelistrikan motor.


Hasil dari kerjasama ini adalah keluarga motor matic yang diberi label Kawasaki J Series, termasuk tipe Kawasaki J125, Kawasaki J200, dan Kawasaki J300.


Muncul spekulasi bahwa motor Kawasaki Ninja Matic 160 di Indonesia akan diberi nama Kawasaki J160, mengikuti pola penamaan dari seri J sebelumnya.


Namun, ada juga pendapat lain yang mengindikasikan bahwa motor ini akan memiliki label berbeda untuk disesuaikan dengan selera pasar Indonesia.

BACA JUGA:Ini Dia Beragam Pilihan! Rekomendasi Ponsel Khusus Game dari Harga Rp 2 Jutaan hingga Belasan Juta


Kabarnya, Kawasaki akan meluncurkan motor ini dengan nama Kawasaki Ninja AT160, dimana "AT" adalah singkatan dari "automatic," mengisyaratkan bahwa motor ini adalah jenis motor matic.


Meskipun demikian, perlu diingat bahwa ini masih bersifat spekulasi dan prediksi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Sumber: