Gantikan Alex Noerdin, Tofan Maulana Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI

Gantikan Alex Noerdin, Tofan Maulana Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI

Foto-Pengambilan sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Pergantian Antar Waktu (PAW) yang berlangsung di Gedung DPR RI, Selasa (29/8/2023).--

JAKARTA, HARIANOKUS.COM - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) asal Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumsel, Tofan Maulana, resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Selasa (29/8/2023).

 

Tofan Maulana sendiri dilantik sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) II mengantikan H Alex Noerdin.

 

Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI dari Partai Golkar ini dilakukan mengingat Mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, saat ini masih menjalani proses hukum akibat tersandung kasus hukum.

 

Pelantikan anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Golkar tersebut dilaksanakan oleh Sekretariat DPR RI dalam Rapat Paripurna ke 4 yang berlangsung di Gedung DPR RI Jakarta Pusat.

 

Dilansir dari tanyangan live Instagram akun resmi milik DPR RI, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR RI PAW ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

 

Dalam prosesinya Tofan Maulana yang merupakan kader muda Partai Golkar tersebut diambil sumpah dan janjinya guna mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk kepentingan tujuan nasional demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Terkait pelantikan Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Golkar ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar OKU Selatan, Yohana Yuda Yanti SE membenarkan adanya pelantikan PAW anggota DPR RI tersebut.

 

Sumber: