Banyak Saingan Kuat, Stevent Sempat Tak Menyangka Jadi Juara

Banyak Saingan Kuat, Stevent Sempat Tak Menyangka Jadi Juara

Steven Eky salah satu siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Buay Pemaca berhasil meraih Juara I Lomba Pidato Bahasa Daerah Kabupaten OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Steven Eky salah satu siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Buay Pemaca berhasil meraih Juara I Lomba Pidato Bahasa Daerah Kabupaten OKU Selatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan, Selasa (29/8).

 

 

Lomba pidato Bahasa Daerah itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan Ny Isyana Lonitasari Popo, SH, didampingi Ketua DWP Disdik Elin Beni Suhendro, Kepala Dinas KB Umu Manazilawati, SKM., M.M, Kabid GTK Disdik Eduarken, S. Pd., M. Si., Kabid SMP., Reza Pahlevi, S. Pd., M.M dan Tamu undangan lainnya.

 

 

 

Ada pun yang bertindak sebagai Dewan Juri Ahyarudin, S. Pd., M.M dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKU Selatan, Kohar Muzakir, S. Pd., M. M Kepala Sekolah SMPN 01 Buay Rawan dan Tim lainnya.

 

 

 

Dari hasil penilaian dewan juri pemenang Lomba Bahasa Daerah Juara I berhasil diraih oleh Steven Eky asal SMPN 01 Buay Pemaca (Bahasa Ogan), Juara II Metha Monica asal SMPN 01 Buay Rawan (Bahasa Daya) dan Juara III M Noer Arifin Putra SMPN 01 Muaradua (Bahasa Ogan).

 

 

 

Steven Eky, siswa SMPN 01 Buay Pemaca selaku Juara I mengaku bahwa dirinya tak menyangka akan mendapatkan juara.

 

 

 

"Tidak menyangka aja, karena kawan-kawan bagus semua pidatonya yang menggunakan bahasa daerah. Kalau saya bahasa Ogan," cetusnya.

 

 

 

Sementara itu Sopianto, S. Pd., M.M Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Buay Pemaca merasa senang dan terharu akan prestasi yang dicapai oleh salah satu siswanya tersebut.

 

 

 

"Yang pastinya ini dapat memberikan motivasi bagi siswa yang lain, walau pun sekecil apa pun yang dibuat akan berikan makna selama itu kebaikan dan capaian," cetusnya. (Dal)

 

 

Sumber: