Pemkab OKU Selatan Segera Gelar Lomba Kadarkum Tingkat SLTA

Pemkab OKU Selatan Segera Gelar Lomba Kadarkum Tingkat SLTA

Asisten I Pemkab OKUS Joni Rafles, AP., M. Si saat rapat pemantapan rencana di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU Selatan, Kamis (31/08).-Foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Bagian Hukum Setda Kabupaten OKU Selatan berencana untuk mengadakan sebuah lomba yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar tingkat SLTA di Kabupaten OKU Selatan.

Rencana ini diumumkan dalam rapat pemantapan yang digelar di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU Selatan pada Kamis (31/08). Yusrinawati, SH., MT, Kepala Bagian Hukum Setda OKU Selatan, menjelaskan bahwa lomba Kesadaran Hukum (Kadarkum) direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 14 September 2023.

Tujuan dari perlombaan ini adalah agar masyarakat, khususnya para pelajar, memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hak dan kewajiban mereka sebagai warga Negara Indonesia. "Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketaatan terhadap hukum yang berlaku,"ujarnya.

Dalam rapat tersebut, banyak hal yang dibahas terkait persiapan pelaksanaan lomba, termasuk tata tertib lomba, prosedur pelaksanaan, serta aspek teknis dan substansial penyelenggaraan acara.

Rencananya, lomba Kadarkum akan diadakan di Aula Serasan Seandanan Pemkab OKU Selatan. Sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam lomba ini adalah SMA Negeri 1 Muaradua, MAN 1 Muaradua, dan SMA N Kisam Ilir.

Untuk juri, panitia akan menunjuk tiga dewan juri lomba Kadarkum yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab OKU Selatan, termasuk Dinas Pendidikan dan Bagian Hukum.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan menekankan pentingnya rapat ini untuk memastikan suksesnya pelaksanaan Lomba Kadarkum tingkat Kabupaten OKU Selatan. Asisten I, Joni Rafles, AP., M. Si, juga mendorong kolaborasi dan kerjasama antara semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan demi kesuksesan Lomba Kadarkum tahun 2023. (dal/rill)

Sumber: