Desa Karang Agung Menjadi Tuan Rumah Program Kampung Bebas Narkoba

Desa Karang Agung Menjadi Tuan Rumah Program Kampung Bebas Narkoba

Rapat koordinasi bersama terkait Kampung bebas Narkoba di Aula Kantor Kesbangpol OKU Selatan, pada Kamis (31/08).-Foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Desa Karang Agung, yang terletak di Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, telah dipilih sebagai tuan rumah program kampung bebas narkoba.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan pembahasan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, yang bekerja sama dalam tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan tujuan mengatasi peredaran narkotika di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Perlu Tahu, Perbanyak Konsumsi Protein Hewani Jadi Kunci Cegah Stunting

Verry Wijaya, S.IP, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan, mengungkapkan bahwa inisiatif ini adalah hasil dari koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres OKU Selatan, AKP Arfanol Amri, SH.

Sebagai tindak lanjut dari pembahasan tersebut, Verry mengatakan bahwa telah dilakukan rapat koordinasi bersama berbagai pihak terkait di Aula Kantor Kesbangpol OKU Selatan pada Kamis (31/08).

Rencana kegiatan ini akan diperkuat melalui rapat lanjutan yang juga akan mencakup sosialisasi mengenai bahaya narkotika dan langkah-langkah pencegahannya.

Kasat Narkoba Polres OKU Selatan, AKP Arfanol Amri, SH, menjelaskan bahwa upaya penanggulangan peredaran narkotika saat ini difokuskan pada pencegahan, terutama di setiap pintu masuk Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Gencar Sosialisasikan Pendirian Koperasi: Memperkuat Ekonomi dan Gotong Royong

Dia menekankan bahwa upaya pencegahan ini sejalan dengan program pemerintah.

"Kami sangat mendukung upaya pencegahan melalui P4GN ini. P4GN adalah sebuah tim, dan ini adalah upaya kolaboratif yang sangat baik," katanya.

Lebih lanjut, AKP Arfanol menyatakan bahwa salah satu cara efektif dalam upaya pencegahan adalah menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi melalui video atau gambar-gambar yang menarik.

"Kami dari Polres OKU Selatan sangat mendukung upaya ini, semoga usaha ini dapat berhasil mencegah dan menghentikan peredaran narkotika, khususnya di Kabupaten OKU Selatan, sehingga wilayah ini benar-benar bersih dari narkotika," tandasnya. (Dal)

Sumber: