Disnakertrans OKU Selatan Gelar Sosialisasi Program Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri

Disnakertrans OKU Selatan Gelar Sosialisasi Program Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) OKU Selatan, menyelenggarakan Sosialisasi Program Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri pada hari Senin, 11 September 2023.-foto: Desti/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), menyelenggarakan Sosialisasi Program Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri pada hari Senin, 11 September 2023.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Gedung Serbaguna Sulit Air Sepakat (SAS) Muaradua dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani, S.E., M.M., serta perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Camat Muaradua, dan peserta sosialisasi.

BACA JUGA:Warga Desa Rantau Panjang Senang, Pemkab OKUS Cepat Tanggap Tanggulangi Longsor

Dalam paparannya, Kepala Disnakertrans Kabupaten OKU Selatan, Darmawan, S.Sos., M.M., membahas kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten OKU Selatan.

Salah satu isu strategis yang dia angkat adalah tingginya tingkat Pengangguran Terbuka di daerah tersebut, mencapai 3.678 orang atau sekitar 1,83% dari total penduduk.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Disnakertrans berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap bekerja.

Tujuannya adalah memberikan pelatihan dan pendidikan kepada para pengangguran agar mereka siap untuk bekerja.

BACA JUGA:Bawaslu dan Kejaksaan OKU Selatan Gelar Pertemuan Silaturahmi Sekaligus Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disnakertrans berharap agar Kementerian Tenaga Kerja dapat memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana yang diperlukan oleh BLK, seperti peralatan otomotif, mesin jahit, peralatan las, komputer, dan lainnya.

Hal ini akan sangat mendukung dan memajukan program di BLK.

Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani, S.E., M.M., dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh terhadap program ini dan berharap agar program ini dapat berjalan dengan lancar untuk mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Pembukaan Latihan Pra Operasi Stop Karhutla Musi-2023 Kolaborasi Guna Cegah Karhutla di Sumatera Selatan

Program Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri ini diharapkan dapat memberikan peluang baru bagi para pencari kerja dan meningkatkan kualitas tenaga kerja di daerah tersebut. Keseriusan pemerintah daerah dan dukungan dari berbagai pihak akan menjadi kunci kesuksesan program ini.(dest)

Sumber: