Si Jago Merah Lahap Rumah Julia, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Si Jago Merah Lahap Rumah Julia, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Rumah milik Julia bin Azkar (26) warga Dusun II Desa Sukarami, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan yang sudah habis terbakar.-foto: Desti/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah OKU Selatan. Kali ini kebakaran melanda rumah milik Julia bin Azkar (26) warga Dusun II Desa Sukarami, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.

Si jago merah mengamuk menghabiskan isi rumah, terjadi Selasa (12/9/2023) dini hari sekitar pukul 01:00 WIB. " Yah, benar ada terjadi bencana kebakaran rumah di Desa Sukarami, tadi malam," ungkap Kapolsek Banding Agung Iptu hartono (12/9).

Kronologis kejadian ini bermula ketika Julia melihat kobaran api yang telah membesar di bawah meteran listrik depan pintu rumahnya.

Dengan cepat, dia berteriak meminta pertolongan dari warga sekitarnya.

BACA JUGA:Revolusi Motor Matic Honda Supra 125 Matic, Inovasi Terbaru dengan Fitur Canggih, Cek Sehabat Apa Motor ini

Warga Dusun 2 Kiratan segera datang untuk membantu memadamkan api, dan upaya pemadaman berhasil dilakukan sekitar pukul 01.20 WIB.

Setelah beberapa jam, tepatnya pukul 05.00 WIB, api akhirnya berhasil dipadamkan.

" Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun rumah milik Julia mengalami kerusakan yang cukup parah," jelasnya.

"Berdasarkan penyelidikan awal, penyebab kebakaran diduga adalah hubungan pendek arus listrik (konslet arus listrik)," tambahnya.

BACA JUGA:Sony Xperia Pro-I: Ponsel Flagship Canggih dengan Kamera 1 Inci dan Teknologi Real-time Eye AF

Di jelaskan juga, sejauh ini pihak Polsek Banding Agung, telah berupaya untuk menyelidiki lebih lanjut insiden ini dan memberikan bantuan kepada Julia dan keluarganya dalam menghadapi situasi ini yang sulit.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan memastikan instalasi listrik mereka dalam kondisi yang baik untuk mencegah kejadian serupa terjadi di kedepan hari.

"Semoga pemulihan pasca-kebakaran dapat berjalan lancar, dan warga setempat dapat memberikan dukungan kepada keluarga Julia dalam mengatasi masa sulit ini," tutupnya. (dest)

Sumber: