Disdik OKUS Gelar PAUD HI untuk Cegah Stunting

Disdik OKUS Gelar PAUD HI untuk Cegah Stunting

Peserta Bimtek PAUD HI-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Dalam upaya mencegah stunting di Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten tersebut, melalui Dinas Pendidikan (Disdik), mengadakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Guru pada Rabu (13/09).

Sebanyak 100 Kepala Satuan PAUD di seluruh Kabupaten OKU Selatan yang telah mendapatkan akreditasi B dan termasuk dalam sasaran program PAUD HI, mengikuti kegiatan ini. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Senin, 11 September 2023, hingga Rabu, 13 September 2023.

BACA JUGA:15 Siswa SMA Ikuti Lomba Kadarkum di OKU Selatan

Kepala Dinas Pendidikan, Beni Suhendro, SH., M.M, melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD PNF, Istawiah, S.Sos., M.Pd, menyampaikan bahwa penyelenggaraan PAUD HI bertujuan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal ini dilakukan agar anak-anak usia dini mendapatkan hak-hak mereka sesuai program layanan PAUD HI dalam bidang pendidikan, pengasuhan, kesehatan, gizi, perlindungan, dan kesejahteraan. Semua ini bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

BACA JUGA:Petani Kopi di OKUS Cemas, Harga Jual kopi Masih Murah

Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Aria Ahmad Mangunwibawa, S. PSi., M.Si, menjelaskan bahwa tujuan pengembangan PAUD HI secara umum adalah menyelenggarakan layanan pengembangan anak usia dini HI.

Tujuannya adalah menciptakan anak-anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Ia juga menyebutkan bahwa penerapan layanan PAUD HI di lembaga satuan PAUD melibatkan beberapa aspek, seperti Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan, Layanan Pengasuhan, Layanan Perlindungan, dan Layanan Kesejahteraan. (Dal)

Sumber: