Kalah 3-0 di Semifinal Lawan Tuan Rumah, Tim Sepakbola OKUS Terpaksa Angkat Koper

Kalah 3-0 di Semifinal Lawan Tuan Rumah, Tim Sepakbola OKUS Terpaksa Angkat Koper

Suasana Laga Panas Sepakbola Semifinal Porprov Sumsel 2023 Lahat vs OKU Selatan.-FOTO: DOK HOS-

LAHAT, HARIANOKUS.COM - Tim sepakbola Kabupaten, LAHAT akhirnya berhasil mengamankan tiket ke partai final dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023.

Lahat berhasil mengunci satu tiket final setelah mengalahkan tim sepakbola Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dengan skor 3-0 di Lapangan Gelora Serame, Lahat, pada Rabu (20/9/2023).

Sebagai tuan rumah, Lahat langsung mengambil inisiatif menekan sejak awal pertandingan, menciptakan sejumlah peluang emas, meskipun belum bisa mengonversinya menjadi gol.

BACA JUGA:Kandaskan Tuan Rumah, Anggar OKUS Kembali Gondol Mendali Emas

Para pemain OKU Selatan juga tidak tinggal diam, mencoba mengancam gawang Lahat beberapa kali, tetapi pertahanan yang solid dari tim Lahat menghalangi upaya mereka.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tim Lahat diberi hadiah tendangan penalti setelah penjaga gawang OKU Selatan melakukan pelanggaran saat berhadapan satu lawan satu.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Lahat, yang berhasil mencetak gol pertama dan mengubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA: Borong Mendali di Cabor Arung Jeram Porprov Lahat, FAJI OKU Selatan Pertahankan Gelar Juara Umum

Tensi pertandingan meningkat di babak kedua setelah pemain OKU Selatan dan pemain Lahat terlibat keos yang mengakibatkan pemain Lahat harus ditandu keluar lapangan menggunakan mobil ambulance.

Wasit akhirnya memberikan kartu merah kepada pemain OKU Selatan, walhasil tim OKU Selatan harus bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Lahat, yang berhasil mencetak dua gol tambahan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

Usai pertandingan, Ketua PSSI Lahat, Limra Naufan, mengaku senang atas pencapaian tim sepak bola Lahat yang berhasil mencapai final.

BACA JUGA:Cabor Anggar Tambah Perolehan Emas OKU Selatan di Poprov XVI Lahat

Sumber: