Kapolres OKU Selatan Melakukan Kunjungan Ke Desa Sadau Jaya Terkait Karhutla

Kapolres OKU Selatan Melakukan Kunjungan Ke Desa Sadau Jaya Terkait Karhutla

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat berkunjung ke Desa Sadau Jaya.-foto: Rani HOS-

SUNGAI ARE, HARIANOKUS.COM - Kapolres Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, AKBP Listiyono, dan timnya melakukan kunjungan penting ke Desa Sadau Jaya, yang terletak di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan pada Sabtu (7/10).

 

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan arahan kepada masyarakat sehubungan dengan isu Karhutla yang semakin mendesak.

 

Dalam kunjungannya, Kapolres menegaskan betapa pentingnya untuk tidak melakukan pembakaran lahan demi menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi risiko kebakaran hutan.

 

“Oleh karena itu, kami jajaran Polres OKU Selatan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

 

BACA JUGA:Kapolres OKU Selatan Ancam Serius Para Pelaku Karhutla dengan Hukuman Serius

Tidak hanya itu, tindakan ini juga bertujuan untuk meminimalisir dampak asap yang bisa berdampak buruk pada kesehatan masyarakat, bahkan meluas hingga ke negara tetangga seperti Malaysia.

 

Selain fokus pada isu Karhutla, Kapolres juga memberikan peringatan penting mengenai menjaga stabilitas sosial, terutama dalam menghadapi tahun politik.

 

Ia menekankan bahwa politik seharusnya tidak dijadikan alat untuk memecah belah masyarakat, melainkan sebagai wadah untuk mencapai persatuan dan kemajuan bersama.

Sumber: