Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Lakukan Seleksi Penyedia Layanan Telekomunikasi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Lakukan Seleksi Penyedia Layanan Telekomunikasi

Paparan yang di gelar Diskominfo OKU Selatan.-foto: Diskominfo OKUS-

 

Kemudian, PT Cyberindo Aditama (CBN Internet) yang diwakili oleh M. Dicky Fauzan sebagai Account Manager CBN Wilayah Sumsel juga menyampaikan presentasi.

Dalam paparannya, Dicky menjelaskan profil perusahaan dan layanan infrastruktur jaringan.

 

CBN adalah perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang telah berdiri sejak tahun 1996.

Sejak tahun 1998, CBN telah resmi mendapatkan lisensi dari NAP (Network Access Provider), sehingga memiliki kebebasan untuk mengembangkan infrastruktur dan telah hadir di berbagai kota di Indonesia.

 

CBN memiliki koneksi langsung ke jaringan global (International Hulu dan Content Providers) end-to-end dengan Submarine Fiber Optic, serta memiliki koneksi langsung ke Indonesia Internet Exchange (IIX 2), OpenlXP, C21X, dan banyak koneksi private peering dengan ISP lokal lainnya. Hal ini menempatkan CBN secara strategis di tengah infrastruktur Internet Indonesia.

 

"CBN, melalui ekosistem digitalnya, menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan, mulai dari DataCenter, Cloud Computing, Contact Center & Business Process Outsourcing, konten digital, hingga penyediaan jaringan infrastruktur untuk pengembangan serat optik di seluruh Indonesia," ungkap Dicky.

 

BACA JUGA:8 Minuman Penetralisir Setelah Konsumsi Daging untuk Menjaga Keseimbangan Kesehatan

 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Zakiah, SE., M.M., mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan membutuhkan infrastruktur jaringan terbaik dalam upaya menuju OKU Selatan sebagai Smart City dan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang lebih dikenal sebagai e-government. 

 

Sumber: