Warga Tanjung Beringin OKU Selatan Terima Bantuan Ledeng Tetapi Tanpa Air

Warga Tanjung Beringin OKU Selatan Terima Bantuan Ledeng Tetapi Tanpa Air

Masyarakat Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, mendapatkan bantuan PDAM dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas PU-TR.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 70 Masyarakat Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, mendapatkan bantuan PDAM dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas PU-TR.

 

Bantuan tersebut sudah rampung terlaksana pada tahun 2023 yang telah terpasangkan meteran, namun hingga kini tidak mengeluarkan air alias tidak berfungsi.

 

Salah satu penerima bantuan, MO, warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pembaca Kabupaten OKU Selatan, menyatakan bahwa bantuan tersebut hanya sia-sia.

 

BACA JUGA:Pengajuan Sumur Bor di Lapas Kelas IIB Muaradua OKU Selatan Terus Terkatung-katung

 

"Percuma saja dipasangkan ledeng, kalau tidak ada airnya sehingga tidak berfungsi. Mungkin pemasangan tanpa dilakukan pengajian lebih matang," ungkapnya, Kamis (12/10).

 

Dikatakannya, bantuan PDAM yang dipasang sejak 2 bulan lalu, namun hingga kini tidak ada air yang harus mereka terima karena sumber air itu juga mengalami kekeringan di mana pengambilan air yang dipasang itu sendiri mengambil dari air pegunungan.

 

“Semestinya waktu sebelum dipasang itu harus dilakukan pengkajian yang lebih matang lagi untuk mendapatkan air itu sendiri dengan lancar, walaupun tidak lancar, paling tidak ada aliran air yang dikeluarkan oleh ledeng tersebut sehingga mereka dapat memanfaatkannya," cetusnya.

 

Sumber: