Dapat Fasilitasi Akses, Ratusan Pencaker Serbu Job Fair di SMKN 1 BSA OKU Selatan

Dapat Fasilitasi Akses, Ratusan Pencaker Serbu Job Fair di SMKN 1 BSA OKU Selatan

Ratusan Pencaker padati Jobfair perdana di OKU Selatan.-foto: IST-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Untuk pertama kalinya Job Fair digelar di kabupaten OKU Selatan, minggu (14/10/2023).

Job Fair perdana ini di pusatkan di SMK N 1 kecamatan Buay Sandang Aji, yang diselenggarakan oleh SMK BKK OKU Selatan bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Pemda OKU Selatan.

Tingginya kebutuhan fasilitasi Job Fair ini, jelas langsung terlihat dari atusias ratusan Pencaker (pencari Kerja) yang memadati tempat kegiatan. 

Sunita, Ketua Panitia Job Fair yang juga seorang guru di SMK Negeri 1 Buay Sandang Aji, menyatakan bahwa melalui job fair ini, mereka berharap dapat memfasilitasi integrasi para pencari kerja ke dalam dunia kerja, yang pada gilirannya akan membantu mengurangi angka pengangguran.

 

BACA JUGA:Waduh Apesnya, Sriwijaya FC Kembali Dikenai Denda oleh Komisi Disiplin PSSI Gegara ini

 

Dijelasknnya juga ada sebanyak delapan perusahaan turut serta dalam job fair ini, menawarkan hampir 200 posisi pekerjaan yang diperlombakan oleh sekitar 350 pencari kerja.

“Mayoritas dari para pencari kerja tersebut adalah lulusan sekolah atau perguruan tinggi yang belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya,”ungkapnya.

Job fair ini juga membantu para pencari kerja dengan memberikan akses lebih mudah dalam mencari pekerjaan tanpa harus mengeluarkan biaya lebih banyak, karena diselenggarakan di wilayah mereka sendiri.

Meskipun acara ini diadakan di lingkungan sekolah, job fair ini terbuka untuk semua orang.

"Dengan adanya job fair ini, kita berharap bisa membantu para pencari kerja di Kabupaten OKU Selatan untuk bebas dari pengangguran,”tambahnya.

BACA JUGA:Live di Sini, Timnas Sepak Bola Indonesia Siap Hadapi Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Brunei

Sementara itu, Darmawan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten OKU Selatan, menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja sama dengan berbagai perusahaan di dalam dan di luar kabupaten dalam merekrut karyawan.

Sumber: