Upacara Peringatan Hari Santri Bakal Diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Upacara Peringatan Hari Santri Bakal Diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Rapat itu sendiri dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Joni Rafles, AP,.M.Si didampingi Kabag Kesra Ruswani, SP., M.M beserta tim lainnya.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang dikoordinir oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah mengadakan pertemuan persiapan untuk Peringatan Hari Santri Tahun 2023 pada Jumat, 13 Oktober.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Joni Rafles, AP,.M.Si, yang didampingi oleh Kabag Kesra Ruswani, SP., M.M, dan tim lainnya.

Kabag Kesra Setda OKU Selatan, Ruswani, SP., M.M, menjelaskan bahwa upacara Hari Santri tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023 dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negri."

BACA JUGA:Bingung, Inilah Waktu yang Tepat untuk Deteksi Permasalahan Mata Anda?

Upacara tersebut akan berlangsung di Pondok Pesantren Roudatul Qur'an, Simpang Sender, dan akan dihadiri oleh seluruh FKPD, OPD, Para Camat, NU, Ustadz, Muslimat NU, Banser, serta Para Santri dari 35 Pondok Pesantren yang tersebar di OKU Selatan.

Kabag Kesra mengajak semua pihak yang terlibat untuk bekerjasama dalam mensukseskan acara ini.

"Kami meminta kerjasama dari seluruh pihak terkait. Semoga acara ini berjalan sukses dan lancar," ujarnya.

BACA JUGA:Dapat Fasilitasi Akses, Ratusan Pencaker Serbu Job Fair di SMKN 1 BSA OKU Selatan

Selain itu, Asisten I Joni Rafles, AP., M. Si, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Hari Santri Nasional bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan ulama seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, H.O.S Cokroaminoto, dan tokoh-tokoh Islam lainnya.

"Ikhtiar untuk memastikan undangan sampai ke tujuannya, dan kami juga mempersiapkan lahan parkir yang cukup besar mengingat potensi banyaknya tamu. Semua ini atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, kami berharap acara ini berjalan lancar dan sukses," ungkapnya. (Dal)

 

 

Sumber: