Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua Ajak Siswa Memahami Produk Keuangan Melalui Program Bank Goes to School

Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua Ajak Siswa Memahami Produk Keuangan Melalui Program Bank Goes to School

Program edukasi Bank Sumsel Babel "Bank Goes to School" di SD Negeri 3 Muaradua.-foto: Desti/Hos-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM -  Dalam upaya mendukung inklusi keuangan dan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang produk keuangan, Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua menggelar program "Bank Goes to School" di SD Negeri 3 Muaradua.

Hadir dalam acara ini Beni Suhendro Kepala Dinas Pendidikan, dan Ibu Umi Kalsum, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Muaradua. 

Bank Sumsel Babel berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengenalkan, memberikan pemahaman, dan memberikan kesempatan langsung kepada siswa-siswa untuk membuka rekening tabungan Simpel atau rekening tabungan Pesirah Junior dengan moto "One Student One Account."

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Pastikan Komitmen Fasilitasi Pembayaran PBB-2 di Wilayah OKU Selatan

Nila Lusida Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua, menyampaikan pesan ke semua pihak untuk mulai tanamkan anak-anak untuk memiliki masa depan yang lebih baik. salah satu yang paling penting yaitu keinginan untuk menabung.

 "Yuk, segera buka rekening tabungan Simpel atau Pesirah Junior di Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua,"ungkapnya.

Selain penyuluhan tentang produk-produk perbankan, kegiatan ini juga mencakup perlombaan menggambar dan mewarnai, yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan keterampilan anak-anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Beni Suhendro, menyambut baik inisiatif ini dengan harapan bahwa para siswa akan dapat menabung sejak dini dan memiliki dampak positif di masa depan.

BACA JUGA:Wah, Bank Sumsel Babel Muaradua Berikan Promo Traktiran Merdeka HUT RI ke-78, Ini Lokasi- lokasinya 

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan Bank Sumsel Babel dalam mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan.

Acara "Bank Goes to School" di SD Negeri 3 Muaradua berlangsung sukses, dan diakhiri dengan penyerahan simbolis rekening tabungan kepada beberapa siswa. 

"Program ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan keuangan yang berharga kepada generasi muda, mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih cerah,"ungkapnya.(dst)

Sumber: