Innova Terbakar di Jalan Lintas Martapura, Pengemudi Berhasil Lolos dari Api

Innova Terbakar di Jalan Lintas Martapura, Pengemudi Berhasil Lolos dari Api

Foto - Sebuah mobil Toyota Innova, warna hitam terbakar, di Jalan Lintas Martapura.--

 

OKU TIMUR, HARIANOKUS.COM - Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, sekitar pukul 09.45 WIB, sebuah mobil Toyota Innova berwarna hitam mengalami kebakaran di Jalan Lintas Martapura, tepatnya di Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Menurut saksi mata bernama Taufik, api mulai muncul dari bagian belakang mobil. Dia pertama kali melihat insiden tersebut saat berada di sebuah tempat pengepul ubi kayu yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

 

"Saya sedang di tempat pengepul ubi kayu, kemudian melihat ada kebakaran mobil," kata Taufik.

 

Dia melaporkan bahwa saat dia melihat mobil tersebut, mobil tersebut sudah terparkir di tepi jalan, dan pengemudi mobil tersebut telah keluar dari kendaraan.

Namun, pengemudi tersebut tampak mencoba membuka pintu belakang mobil sebelum api tiba-tiba membesar.

 

Menurut saksi mata, ada jeriken di bagian belakang mobil yang diduga berisi bahan bakar minyak (BBM). Bahkan, saksi menyebut adanya letusan sebelum api cepat menjalar.

 

Kemudian, api cepat merambat hingga ke bagian depan mobil, sehingga seluruh mobil terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan api berhasil dipadamkan.

 

Kapolsek Martapura, Kompol Tamimi, menyatakan bahwa pihak kepolisian ikut serta dalam pemadaman api, mengatur lalu lintas, dan mengevakuasi pengemudi ke klinik. Sedangkan Unit Pidsus Polres OKU Timur sedang menangani penyebab kebakaran.

Penyelidikan masih dalam proses pendalaman, dan laporan lebih lengkap akan disampaikan setelah penyelidikan selesai. (*)

Sumber: