Ketua TP-PKK OKU Selatan Bantu Para Korban Kebakaran dengan Bantuan dan Semangat

Ketua TP-PKK OKU Selatan Bantu Para Korban Kebakaran dengan Bantuan dan Semangat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Ny Isyana Lonitasari Popo didampingi Wakil Ketua TP PKK, Rosita Devi Sholehien beserta sejumlah pejabat, Dharma Wanita Persatuan Pemkab OKU Selatan mengunjungi korban musibah kebakaran di Desa Bandar, Kecamata-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya memberikan dukungan moral kepada para korban kebakaran, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, bersama Wakil Ketua TP PKK, Rosita Devi Sholehien, dan sejumlah pejabat dari Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melakukan kunjungan ke Desa Bandar, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, pada Senin (23/10).

Kunjungan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan bersama rombongan bertujuan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban serta memberikan semangat kepada mereka dalam menghadapi musibah kebakaran yang baru saja terjadi.

Pada kesempatan tersebut, bantuan diserahkan kepada korban kebakaran di lokasi kejadian. bantuan tersebut mencakup sumbangan dari Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Dharma Wanita Persatuan Pemkab OKU Selatan, PMI OKU Selatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Selatan, BPBD OKU Selatan, dan berbagai pihak lainnya.

BACA JUGA:Gelar Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Desa Tahap II di OKU Selatan

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan, yang juga didampingi oleh Ketua GOW Kabupaten OKU Selatan.

Isyana mengimbau Camat Buana Pemaca untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para korban, termasuk dalam mengurus dokumen, berkas kepemilikan, dan logistik.

"Kami siap membantu masyarakat dalam segala keperluan yang mereka butuhkan," katanya.

Selain memberikan bantuan materi, Isyana memberikan semangat dan motivasi kepada para korban, mengingatkan mereka untuk tetap kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini. 

"Kejadian ini harus menjadi pembelajaran bagi kita semua agar selalu waspada dan berhati-hati, sehingga insiden serupa tidak terulang,"ungkapnya.

BACA JUGA: Edarkan Sabu di Belitang OKU Timur, Makmur Bandar Narkoba Asal Medan Meringkuk di Sel

Camat Buana Pemaca, Devi Ansori, SE, dalam laporannya, menjelaskan bahwa ia menerima laporan pada Sabtu malam bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu rumah di Desa Bandar.

Kebakaran diduga disebabkan oleh sisa kayu bakar dapur yang masih menyala. Upaya pemadaman kebakaran dilakukan dengan cepat dan aman oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, dan partisipasi masyarakat Desa Bandar, sehingga api berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB.

"Kebakaran terjadi pada tanggal 21 Oktober 2023, dan sayangnya satu unit rumah habis terbakar," jelas Camat Buana Pemaca. (Dal)

Sumber: