Tim PPDB Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Sambangi KONI OKU Selatan

Tim PPDB Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Sambangi KONI OKU Selatan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU Selatan dengan hangat menerima kunjungan tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari Sekolah Olahraga Negeri (SON) Sriwijaya serta Penerimaan Atlet Disabilitas NPCI (National Paralympic Committee-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU Selatan menerima kunjungan tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) serta Penerimaan Atlet Disabilitas NPCI (National Paralympic Committee Indonesia), Pada Kamis (26/10).

Carles Minarko, SE, selaku Ketua Umum KONI OKU Selatan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tim PPDB SON Sriwijaya. Mereka datang ke sini untuk memberikan informasi terkait PPDB Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya.

Minarko menjelaskan bahwa kesempatan ini penting karena membuka pintu bagi atlet berprestasi untuk mengembangkan kemampuan olahraganya di sekolah yang khusus didedikasikan bagi mereka.

BACA JUGA:Anggota Polres OKU Timur Raih Medali Emas Cabang Olahraga Kickboxing di Porprov XIV Lahat

"Para atlet berprestasi di tingkat SD dan SMP akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya secara gratis, berkat kerja sama antara KONI OKU Selatan, Dinas Pendidikan, dan Dispora,"Jelasnya.

Dari penjelasan tim PPDB Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya, terungkap bahwa proses seleksi akan dilakukan dengan beberapa tahap.

Para siswa yang lulus seleksi tidak akan dikenakan biaya selama menjalani pendidikan di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya, karena biaya mereka akan ditanggung melalui dana APBD.

Minarko menekankan pentingnya kesempatan ini bagi siswa berprestasi di bidang olahraga, yang nantinya akan menjadi sumber kebanggaan bagi OKU Selatan.

BACA JUGA:KORMI Peringati Haornas, Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

Pertemuan ini juga dihadiri oleh perwakilan dewan guru olahraga dan Sekretaris Dinas Pendidikan.

"KONI OKU Selatan berkomitmen untuk mendukung penuh perkembangan para atlet berprestasi dan membantu mereka untuk masuk ke Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya,"terangnya.

Sementara itu, Aliyuddin Astral, S.Pd., M.Si, Kepala Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya, menjelaskan bahwa mereka datang ke OKU Selatan untuk mengadakan sosialisasi PPDB Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya dan Penerimaan Atlet Disabilitas NPCI untuk tahun ajaran 2024/2025.

Kehadiran mereka juga bertujuan untuk mempersiapkan infrastruktur dan manajemen sekolah olahraga serta penerimaan atlet disabilitas.

Tim ini berterima kasih atas dukungan dan sambutan hangat yang diterima dari KONI OKU Selatan.

Sumber: