Kabupaten OKU Selatan Bersiap Mendorong Penggunaan Produk Lokal Unggulan

Kabupaten OKU Selatan Bersiap Mendorong Penggunaan Produk Lokal Unggulan

Bappeda dan Litbang OKU Selatan-Desti-

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melangkah maju dalam upaya mempromosikan dan meningkatkan penggunaan produk lokal unggulan daerah. Pada Senin, 30 Oktober 2023, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (okuselatan.disway.id/listtag/102423/bappeda">Bappeda) Litbang Kabupaten OKU Selatan menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Penyusunan Rancangan Peraturan Bupati tentang Penggunaan Produk Lokal Unggulan Daerah.

 

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda Litbang OKU Selatan, Andre Norman Soeseno, S.E., menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas Peraturan Bupati tentang Penggunaan Produk Lokal Unggulan Daerah serta pembahasan Keputusan Bupati tentang Pembentukan Tim Penyusunan Rancangan Peraturan Bupati terkait hal ini.

 

Peraturan Bupati ini bertujuan memberikan pedoman dalam penggunaan produk lokal bagi pemerintah, swasta, dan masyarakat umum. 

BACA JUGA:Menonton Film Lebih Mudah dan Terjangkau dengan Bioskop Online, Hanya Rp 5.000 untuk Film Pilihan Anda!

Selain itu, peraturan ini juga akan memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam memasarkan produk mereka. 

 

Lebih lanjut, hal ini diharapkan akan memotivasi Pemerintah dan masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk lokal unggulan daerah, sekaligus memberikan perlindungan bagi pelaku UMKM.

 

Pemasaran produk lokal unggulan daerah di Kabupaten OKU Selatan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pelaku usaha melalui promosi dan penggunaan produk-produk lokal. 

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Palembang Nyaris Tewas Diamuk Masa

Langkah ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal dari daerah tersebut.

Sumber: