Pelaku Pertikaian Antar Tetangga Kabur saat Dirawat di RSUD Martapura

Pelaku Pertikaian Antar Tetangga Kabur saat Dirawat di RSUD Martapura

Foto – Erwanto, pelaku pertikaian antar tetangga yang melarikan diri dari RSUD Martapura.--

 

MARTAPURA, HARIANOKUS.COM - Pasca pertikaian antar tetangga di OKU Timur, Sumatera Selatan, salah satu pelaku, Erwanto (53), kabur saat dirawat di RSUD Martapura.

Kejadian kaburnya Erwanto terjadi pada Selasa, 31 Oktober 2023, antara pukul 05.00 hingga 06.00 WIB. Erwanto seharusnya menjalani operasi pada hari yang sama, sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

 

Kronologis kaburnya Erwanto tidak sepenuhnya diketahui, namun dia telah dijaga oleh polisi sejak malam sebelumnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono membenarkan kaburnya Erwanto dan menyatakan bahwa polisi masih berusaha mencari dan mengejar tersangka tersebut.

 

Pertikaian antar tetangga ini melibatkan Erwanto dan beberapa tetangganya di Dusun VI RT 02 RW 06, Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur.

Pertikaian tersebut berakhir dengan Maisaroh (35), seorang ibu rumah tangga, meninggal dunia, dan dua orang lainnya terluka.

Motif pasti pertikaian tersebut belum diketahui, tetapi diduga berawal dari ketersinggungan yang dialami Maisaroh karena dituduh mandul oleh Erwanto.

 

Pertikaian tersebut telah lama berlangsung, dan kedua keluarga yang bertetangga telah sering terlibat dalam konflik dan pertikaian sebelumnya.

Peristiwa ini telah mendapat perhatian dari pejabat setempat yang pernah melakukan mediasi antara keluarga-keluarga tersebut. (*)

Sumber: