Disbudpar OKU Selatan Gelar Cek Lokasi Persiapan Festival Danau Rakihan 2023

Disbudpar OKU Selatan Gelar Cek Lokasi Persiapan Festival Danau Rakihan 2023

Monitoring Lokasi Persiapan Festival Danau Rakihan 2023.-FOTO: DOK HOS-

HARIAN OKUS.COM - Jos Akherman, S. STP., MSi., Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), bersama para stakeholder terkait, telah melakukan monitoring lokasi persiapan untuk Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan 2023.

Seperti diketahui acara Festival Danau Ranau ini berlangsung di Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, pada Jumat, 3 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Jos Akherman menyampaikan bahwa pihaknya, yang mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, bersama dengan berbagai pihak terkait, sedang melakukan pengecekan lokasi.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Serentak Membantu Masyarakat di Kecamatan Muara Dua

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua persiapan berjalan sesuai rencana.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"jelasnya.

Jos Akherman juga menambahkan bahwa Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan ini merupakan acara perdana dan diharapkan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Gelar Aksi Bakti Sosial dan Kesehatan untuk Masyarakat Muara Duafestival danau

Festival ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 16 hingga 18 November 2023.

Tujuan dari penyelenggaraan festival ini adalah untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat setempat dan memperkenalkan potensi wisata dan budaya yang ada di wilayah Bumi Serasan Seandanan.

"Salah satu objek wisata yang istimewa adalah Danau Rakihan, yang merupakan obyek wisata tersembunyi dengan keindahan alamnya dan cerita unik. Selain itu, kita juga dapat menikmati beragam kuliner khas yang tersedia di sekitar lokasi festival," jelas Jos. (end)

Sumber: