Polres OKU Selatan Gelar Aksi Bakti Sosial dan Kesehatan untuk Masyarakat Muara Dua

Polres OKU Selatan Gelar Aksi Bakti Sosial dan Kesehatan untuk Masyarakat Muara Dua

Bakti Sosial Polres OKU Selatan -desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM  - Sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Polres OKU Selatan kembali menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Kecamatan Muara Dua pada Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program Polri Presisi peduli kemanusian yang merupakan inisiasi dari Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., MH, melalui Wakapolres Kompol Hardan HS, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, Polres Oku Selatan menyediakan layanan cek kesehatan gratis dan pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Muara Dua.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap bulan sekali, sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat dan mewujudkan rasa peduli kami terhadap kesehatan dan kesejahteraan warga," ujar Kompol Hardan. Dan akan dilaksanakan di dalam setiap kecamatan di setiap bulan nya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Dialog dengan Mahasiswa Tentang Karhutla

Wakapolres Kompol Hardan juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat, serta memperkuat sinergitas antara kepolisian, pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, Polres OKU Selatan berharap agar kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 5M di tengah kemarau.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dalam peningkatan kualitas hidup maupun dalam menghadapi berbagai musibah serta tantangan, seperti musim kemarau dan wabah penyakit yang semakin mengancam.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kasus Pemalsuan BBM dan Gas Bumi di Muba

Polres OKU Selatan akan terus berupaya melakukan segala sesuatu demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui aksi nyata, diharapkan kehadiran Polres menjadi bagian integral dalam menciptakan kondisi yang lebih baik, sehat, dan sejahtera bagi warga Kabupaten OKU Selatan.(dest)

Sumber: