Kapolres OKU Selatan Menekankan Pentingnya Pendekatan Preventif untuk Menjaga Keamanan

Kapolres OKU Selatan Menekankan Pentingnya Pendekatan Preventif untuk Menjaga Keamanan

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH saat dibincangi, Senin (13/11).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, menegaskan komitmennya dalam mengedepankan pendekatan preventif melalui serangkaian program.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kapolres OKU Selatan saat diwawancarai pada Senin (13/11). Beliau menjelaskan bahwa beberapa kegiatan telah diimplementasikan untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukumnya.

 

"Beberapa kegiatan yang kami selenggarakan, seperti deklarasi damai, sambung pada partai, serta patroli jalan jauh ke perbatasan Bengkulu dan Lampung, bertujuan untuk melakukan langkah-langkah preventif guna memberikan keamanan kepada masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Wah Ternyata Ini, Alasan Sederhana PLN Muaradua Terkait Masalah Saban Hari OKU Selatan Lampu Padam !

Kapolres juga menyoroti tantangan keamanan yang muncul akibat perubahan iklim, seperti fenomena El Niño yang dapat memengaruhi situasi keamanan.

Oleh karena itu, kegiatan patroli dan sambung ini diiringi dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat.

"Kami mengedepankan pendekatan edukatif dan preventif melalui kegiatan Patroli dan sambung, serta Baksos untuk memberikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi yang aman dan damai, terutama menjelang Pemilu," tegas Kapolres.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Temulawak, Rempah Obat Asli Indonesia

Selain patroli jarak jauh, Kapolres juga menyebutkan bahwa kegiatan Baksos melibatkan kerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes), penanggulangan stunting, dan berbagai upaya untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Keamanan itu esensinya adalah kesejahteraan masyarakat. Jika mencari nafkah sulit, keamanan sulit dicapai, karena banyak tindak kejahatan yang bermula dari permasalahan ekonomi," tambahnya. (Dal)

Sumber: