Cerita Imroni, Wartawan OKU Selatan yang Sukses Hasilkan Ratusan Pepaya California

Cerita Imroni, Wartawan OKU Selatan yang Sukses Hasilkan Ratusan Pepaya California

Imroni salah satu Jurnalistik Desa Suka Marga, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Imroni, seorang wartawan dari Media Kejar Fakta.com dan penduduk Desa Suka Marga, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) OKU Selatan, berhasil meraih kesuksesan di bidang pertanian dengan menanam pepaya California.

Imroni memulai usaha pertanian pepaya California sejak Januari tahun 2023 dan saat ini sudah mengalami tiga kali panen.

Pada panen pertama, dia berhasil menghasilkan sebanyak 2 kwintal pepaya California, panen kedua sebanyak 1,7 kwintal, dan panen ketiga mencapai 3 kwintal.

Hasil ini didapatkannya dari kebun miliknya yang mencakup 500 batang pepaya.

BACA JUGA:Bunga Pepaya, Sumber Nutrisi Terlupakan yang Membawa Manfaat Besar

Imroni, yang juga seorang wartawan yang bertugas di wilayah OKU Selatan, menjelaskan bahwa keputusannya untuk bercocok tanam sambil menjalankan tugas jurnalistiknya diambil untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kemudian juga sudah tentu, mendapatkan penghasilan tambahan yang menjanjikan.

"Kami memiliki target dan jenjang, itulah sebabnya kami memutuskan untuk memulai kebun sebagai sumber penghasilan tambahan," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa penanaman pepaya ini telah dimulai sejak 11 bulan yang lalu karena memiliki prospek yang baik, dari segi pasar yang luas dan harga yang menguntungkan.

BACA JUGA:Selain Rasanya Manis, Ternyata Buah Pepaya Punya Banyak Manfaat lho, Apa Saja

"Prospeknya bagus karena mudah dijual dan harganya lumayan menjanjikan. Hasil yang memuaskan dapat dicapai melalui perawatan yang baik, karena jika perawatan kurang, hasilnya juga akan berkurang," terang Imroni.

Mengenai pemupukan, Imroni menyatakan bahwa dia menggunakan pupuk organik, yaitu pupuk kandang dari kotoran kambing yang dicampur dengan M4 dan dibiarkan selama satu bulan.

"Dengan langkah sederhana ini, kami berhasil menekuni pertanian pepaya California dan mendapatkan hasil yang cukup menjanjikan bagi keluarga kami," tambahnya. (Dal)

Sumber: