40 Pelaku UMKM OKU Selatan Ikuti Pelatihan Wirausaha

40 Pelaku UMKM OKU Selatan Ikuti Pelatihan Wirausaha

pelatihan UMKM di OKU Selatan.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 40 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Organisasi Kepemudaan mengikuti pelatihan wirausahaan pemuda sekaligus menerima bantuan dari Gubernur, Rabu (15/11).

 Pelatihan itu sendiri dilaksanakan selama 3 hari yang dibuka oleh Bupati OKU Selatan Polo Ali, M. B. Comm melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten OKU Selatan, Ahmad S.Pd., M.M.

 Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Abdi Irawan, S.STP., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta berasal dari pengusaha kuliner dan organisasi pemuda di OKU Selatan.

 Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 14 sampai 16 November 2023 di Hotel Samudra Muaradua.

BACA JUGA:Pemda OKU Selatan Tertibkan Pedagang Membandel

 "Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta agar dapat mengimplementasikan hasil wirausaha," ujarnya.

 Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Prov.Sumsel, H. Kaprawi, S.Pd., M.Si., menyampaikan rasa syukur karena berkesempatan hadir di Pelatihan Wirausaha Kepemudaan di Kabupaten OKU Selatan.

 Lebih lanjut, beliau turut mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah mensukseskan serta memberikan wadah pelatihan bagi pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi.

"Untuk adik-adik yang hadir ikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Karena disinilah tempat kalian mengasah skill dalam berwirausaha. Terus semangat dan jadikan pelatihan ini sebagai sebuah pengalaman yang berharga demi masa depan kalian dan masa depan Kabupaten OKU Selatan," tegasnya.

BACA JUGA:Putar Balik, BPN OKU Selatan Menolak Wartawan Liputan Kegiatan Rapat

 Sedangkan, Bupati OKU Selatan diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten OKU Selatan, Ahmad S.Pd., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini selaras dengan tema pelatihan kali ini yakni.

"Wirausaha Pemuda Untuk OKU Selatan Sejahtera", diharapkan pemuda dapat mengembangkan potensi keterampilan dalam usaha kuliner, serta menyalurkan potensi dan inovasi dalam bentuk wirausaha.

 Dengan adanya penyerahan bantuan 1000 usaha pemuda dari Gubernur Sumsel kepada adik-adik. Diharapkan agar bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. Untuk ini kami ucapkan selamat dan jadikan pelatihan ini motivasi dalam mengembangkan wirausaha pemuda di OKU Selatan,"ungkapnya.

 Ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dispora ini, diharapkan kegiatan ini akan memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan bagi kemandirian pemuda. “Serta meningkatkan perekonomian di Kabupaten OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: