Warga Desa Banding Agung OKU Timur Keluhkan Kondisi Parah Jalan Kabupaten

Warga Desa Banding Agung OKU Timur Keluhkan Kondisi Parah Jalan Kabupaten

Foto : Jalan Kabupaten di Desa Banding Agung Kecamatan Madang Suku III yang masih miris.--

OKUTIMUR, HARIANOKUS.COM  - Masyarakat Desa Banding Agung, Kecamatan Madang Suku III, mengeluhkan kondisi parah jalan kabupaten yang mendesak untuk segera diperbaiki.

 

Meski sudah di tinjau pada tahun 2022 oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST dan Kepala Dinas PUTR, hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan.

Keluhan masyarakat semakin memuncak karena sekarang memasuki musim hujan, membuat kondisi jalan semakin memprihatinkan dan sulit dilintasi, terutama oleh kendaraan pengangkut hasil bumi seperti padi dan karet.

Menurut warga setempat, kendaraan truk yang sering melintas merupakan salah satu penyebab rusaknya jalan.

Muhson, seorang warga, menyampaikan harapannya agar Pemerintah OKU Timur segera memprioritaskan perbaikan jalan tersebut, baik melalui pengerasan maupun pengecoran.

Dengan demikian, masyarakat tidak akan kesulitan dalam mengangkut hasil bumi mereka.

Kepala Desa Banding Agung, Dermawan, menambahkan bahwa kondisi jalan memang memerlukan pembangunan permanen, dan pemerintah desa tidak memiliki wewenang untuk melakukan pembangunan pada jalan kabupaten.

Ia berharap Bupati OKU Timur segera melakukan pembangunan pada jalan utama Desa Banding Agung, yang sekitar 4 kilometer lagi belum dibangun dan mengalami kerusakan parah pada musim hujan. (*)

Sumber: