Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tower SUTT Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tower SUTT Roboh

Foto - PLN UID S2JB, PLN UIP3BS bersama Haleyora Power Sumbagsel bergerak cepat memperbaiki tower SUTT yang roboh saat hujan deras disertai angin kencang, Sabtu 11 November 2023.--

BANYUASIN, HARIANOKUS.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu, 11 November 2023, menyebabkan lima tiang Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) roboh, dua tiang SUTM patah, dan 4 tiang SUTM, jaringan transmisi 150 KV Tanjung Api Api - Kenten 1 & 2.

 

Kejadian ini mengakibatkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah, seperti sebagian Kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang, Sumber Marga Telang, dan wilayah lainnya, menganggu aktivitas ribuan masyarakat setempat.

PLN UID S2JB, PLN UIP3BS, dan Haleyora Power Sumbagsel bergerak cepat untuk melakukan upaya penormalan dan antisipasi agar pemadaman tidak meluas, dengan tujuan mengurangi dampak pada pelanggan yang terkena.

Sekretaris Daerah Banyuasin, Erwin Ibrahim, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa beberapa desa mengalami pemadaman listrik karena tiang jaringan PLN roboh.

Pemkab Banyuasin terangnya, telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan penanganan cepat dan perbaikan dilakukan dengan segera. (*)

Sumber: