Taman Kota Muaradua Terendam Genangan Air, Warga Khawatirkan Keselamatan Anak-Anak

Taman Kota Muaradua Terendam Genangan Air, Warga Khawatirkan Keselamatan Anak-Anak

Taman Kota Muaradua-Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Taman Kota Muaradua yang terletak di Jalan Simpang Ketuai dekat Bawaslu Lama kini menjadi sorotan warga setempat.

Pasalnya, taman yang biasa dijadikan tempat bermain anak kini tergenang air akibat tidak adanya saluran pembuangan yang memadai.

Taman yang sering dijadikan tempat berkumpul anak-anak, remaja, dan warga untuk sekedar bermain, duduk bersantai, dan bersenang-senang, kini justru menjadi keluhan masyarakat karena kondisi yang tidak terawat.

BACA JUGA:Perdana, Festival Seni Dan Budaya Danau Rakihan 2023 Resmi Dibuka

Genangan air yang ada di dalam taman membuat warga menjadi malas untuk datang ke sana, khawatir anak-anak terpeleset dan terluka akibat keadaan yang licin dan berisiko tercebur.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Evi, mengungkapkan kekesalannya terhadap kondisi taman yang memprihatinkan tersebut. "Dak galak lagi aku main ke taman itu, anak aku kemaren tecebur di sano laju basah kuyup gara-gara licin disano," ungkapnya.

Warga berharap pemerintah setempat segera mengatasi masalah tersebut, mengingat pentingnya taman sebagai tempat rekreasi dan sosialisasi bagi warga sekitar.

BACA JUGA:Tas Rompi Kini Hadir Lebih Fungsional dan Stylish untuk Aktivitas Sehari-hari!

Selain itu, keselamatan anak-anak yang menggunakan taman tersebut jadi pertimbangan utama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pemerintah diharapkan segera mengambil tindakan dalam mengatasi permasalahan ini, mulai dari membersihkan taman, memperbaiki saluran pembuangan, hingga mengoptimalkan perawatan agar Taman Kota Muaradua dapat kembali difungsikan dengan baik sebagai ruang publik bagi warga sekitar. (Dest) 

Sumber: