Angin Puting Beliung Hantam Desa Tanjung Jati OKUS, Pondok Hunian Milik Sumantri Ambruk Tertimpa Pohon

Angin Puting Beliung Hantam Desa Tanjung Jati OKUS, Pondok Hunian Milik Sumantri Ambruk Tertimpa Pohon

Kejadian Angin Puting Beliung OKUS, Pondok Hunian Tertimpa Pohon.-foto: Dok HOS-

HARIANOKUS.COM - Bencana hujan deras disertai angin puting beliung, menghatam wilayah Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kisam Ilir, OKU Selatan sabtu malam (18/11).

Bencana yang terjadi sekitar pukul 19:30 WIB ini mmembuat satu rumah milik Sumantri (50) bersama istri dan kedua anaknya ambruk, karena tertimpa pohon.

Beruntung, atas kejadian ini tidak menimbulkan korban nyawa. Keluarga tersebut selamat dari insiden tersebut karena mereka berada di dalam rumah saat kejadian tersebut.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tower SUTT Roboh

"Beruntung saat kejadian, penghuni rumah Sumantri dan istrinya bersama kedua anaknya yang sedang berada di dalam rumah, tidak terkena," ujar Erwin Ferliza, Camat Kisam Ilir, Minggu (19/11).

Meskipun angin puting beliung menghantam dan menyebabkan ambruknya pondok, material pohon yang tumbang tidak menimbulkan korban jiwa.

Pemerintah Kecamatan dan Tim BPBD OKU Selatan segera turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Setelah laporan, kita melakukan evakuasi material pohon tumbang dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Setempat," jelas Koni Ramli, Kalaksa BPBD OKU Selatan.

BACA JUGA:Diterjang Angin, Pohon Beringin Tua Tumbang Timpa Penampungan Air dan Eks Balai Desa

Meskipun keluarga tersebut tidak mengalami korban jiwa, mereka mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

Saat ini, mereka sementara waktu diungsikan ke tempat aman, yaitu rumah warga terdekat.

"Kini, BPBD OKU Selatan bersama Camat Kisam Ilir, Kades Tanjung Jati, Pemerintahan Setempat serta warga sekitar terus mengupayakan pembersihan serta mengevakuasi material pohon tumbang," tambah Koni Ramli. (end)

Sumber: