TOFAN MAULANA

Polres OKU Selatan Melanjutkan Kepedulian Terhadap Lingkungan dan Masyarakat

Polres OKU Selatan Melanjutkan Kepedulian Terhadap Lingkungan dan Masyarakat

Bansos Polres OKU Selatan-Desti-

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM -Polres OKU Selatan akan meneruskan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial, setelah sukses menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial pada tanggal 19 November 2023.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H berbicara tentang pentingnya pendidikan lingkungan dan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan.

Program yang akan dijalankan Polres OKU Selatan mencakup pelatihan dan edukasi tentang pengelolaan sampah, pengurangan plastik, dan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Mengabdi untuk Negeri Melalui Kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial

Selain itu, Polres OKU Selatan juga akan berkolaborasi dengan instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta perusahaan lokal untuk mengadakan kegiatan bersama seperti gotong royong, pengadaan tempat sampah di tempat umum, dan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kualitas udara dan air bersih.

Terus memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat akan menjadi fokus kegiatan Polres OKU Selatan di masa mendatang.

Masyarakat diajak untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan, sehingga tercipta sinergi dan kerjasama antara Polres OKU Selatan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang lestari dan sehat.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Hantam Desa Tanjung Jati OKUS, Pondok Hunian Milik Sumantri Ambruk Tertimpa Pohon

Dalam menghadapi potensi bencana alam, Polres OKU Selatan juga akan meningkatkan kapasitas personil dalam penanggulangan dan pertolongan pertama, serta memperketat pengawasan terhadap pembalakan liar dan kegiatan yang berpotensi merusak lingkungan.

Melalui berbagai langkah konkrit ini, diharapkan kepedulian Polres OKU Selatan terhadap lingkungan dan masyarakat dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam menjaga kelestarian alam yang indah di wilayah OKU Selatan.(Dest) 

Sumber: