59 Desa Belum Cair Dandes OKU Selatan Tahap Akhir

59 Desa Belum Cair Dandes OKU Selatan Tahap Akhir

Kepala Dinas PMPD OKU Selatan A. Romzi, SE., M.M melalui Kabid Penataan, Perencanaan Pembangunan Desa M. Iqbal Surya, S. Kom, Jumat (24/11).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Memasuki akhir tahun, sebanyak 252 Desa terdiri dari 19 Kecamatan hingga kini terdapat 49 Desa belum pencairan Dana Desa Termin III sebesar 20 Persen Tahun Anggaran 2023.

 

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMPD OKU Selatan A. Romzi, SE., M.M melalui Kabid Penataan, Perencanaan Pembangunan Desa M. Iqbal Surya, S. Kom, Jumat (24/11).

 

"Sudah diajukan, syarat sudah lengkap. Tinggal nunggu Dana masuk ke rekening Desa lagi, karena memang agak terlambat pengajuan dari desanya," cetusnya.

 

Dikatakannya, untuk 92 Desa ini sendiri telah dilakukan pengajuan pencairan dan diperkirakan pekan ini sudah masuk ke masing-masing rekening Desa.

 

"Sebenarnya tergantung dari Desa, kalau cepat mengajukan maka cepat diproses, tapi kalau lambat pengajuan lambat juga diprosesnya," terangnya.

 

Yang pastinya, akan segera disalurkan karena mengingat ini sudah hampir memasuki akhir tahun, sehingga harus direalisasikan tepat waktu.

 

"Tetap tekejar, karena rata-rata realisasi itu sebulan sudah selesai, yang agak lambat ini membuat laporan, kalau laporan walau pun susah awal tahun tidak jadi masalah," tegasnya.

 

Sumber: