Persiapan Meriahkan Hari Ibu ke-95 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 di OKU Selatan

Persiapan Meriahkan Hari Ibu ke-95 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 di OKU Selatan

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan Partisipasi Perempuan  Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, M.Rahmattullah, S.STP.,M.M pimpin Rapat Kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24, pada Jum'at (01/12).
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKU Selatan Umu Manazilawati, S.KM., MM dalam laporannya menjelaskan rencana kegiatan peringatan Hari Puncak Dharma Wanita Persatuan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2023 di Aula Guest House Pemkab OKU Selatan.
 
 
Tema yang akan diangkat pada kegiatan ini yaitu, Peran Wanita Dalam Pembentukan Karakter dan Pola Asuh Anak Stunting, Peranan Perempuan  dalam Peningkatan Ekonomi, Sosial dan Budaya di masyarakat (GSMP), serta Peranan Perempuan dalam Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.
 
Ia menambahkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan ini akan diadakan lomba pidato untuk seluruh Ketua Dharma Wanita persatuan OPD di Kecamatan sebanyak 51 peserta. Dan sunatan massal untuk Anak Kurang Mampu tanggal 12 Desember 2023.
 
Rencana rangkaian kegiatan peringatan hari ibu ke-95 dan HUT Dharma Wanita persatuan ke-24. Lomba pidato untuk seluruh ketua dharma wanita persatuan untuk OPD di kecamatan sebanyak 51 peserta. Dan Sunatan massal untuk anak kurang mampu pada tanggal 12 Desember yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Muaradua.
 
 
Sementara itu, Sekda OKU Selatan M. Rahmatullah, S. STP., M.M menyampaikan bahwa demi mensukseskan acara tersebut diharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak peserta rapat. "Saling bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan baik. Sehingga rangkaian peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya.
 
Sekda juga berharap rangkaian pelaksanaan Peringatan Hari Ibu maupun HUT Dharma Wanita Persatuan dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan mudah-mudahan acara peringatan ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. "Mohon bantuan dari seluruh instansi terkait, kita sama-sama sukseskan acara nanti," tegasnya. (Dal)

Sumber: