Wah, Polres OKU Selatan Kembali Gelar Seleksi Polisi Cilik, Ini Kriteria dan Syaratnya?

Wah, Polres OKU Selatan Kembali Gelar Seleksi Polisi Cilik, Ini Kriteria dan Syaratnya?

Siswa siswi sekolah Dasar di OKU Selatan saat mengikuti Seleksi Pocil di Mapolres OKUS.-Foto: Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS. COM - Polres OKU Selatan menggelar kegiatan seleksi Polisi Cilik (Junior Police) di Mapolres OKU Selatan, Jumat (15/12/2023). 

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi anak-anak di dalam program ini.

Kegiatan seleksi akan dilaksanakan mulai pada pukul 08.00 hingga selesai. Karena jumlah peserta yang sangat banyak, seleksi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.30 WIB.  

Seleksi ini bertujuan untuk mencari peserta yang memiliki persyaratan khusus, yaitu memiliki tinggi badan yang baik.

BACA JUGA:Raih Juara Untuk Kedua Kalinya Pocil Polres OKU Selatan Sangat Memukau

Kemudian juga suara yang kuat dan lantang, kemampuan baris berbaris yang baik dan bisa diatur, serta memiliki disiplin yang tinggi.

Selain itu, kemampuan khusus juga bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan peserta.

AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK, MH dari Polres OKU Selatan memberikan informasi bahwa terdapat perubahan dalam jadwal pelaksanaan seleksi Polisi Cilik. 

Hal ini disebabkan karena jumlah peserta yang terlalu banyak. Karenanya, diharapkan kepada siswa/siswi dan guru untuk memperhatikan jadwal terbaru guna menghindari kesalahpahaman dan kelalaian.

BACA JUGA:Kapolres dan Bupati Beri Reward Polisi Cilik Peraih Juara Lomba Pocil Tingkat Polda Sumsel

"Saya berharap anak-anak yang mengikuti seleksi dapat mempelajari sikap disiplin dan teratur dalam kegiatan sehari-hari" jelasnya Kapolres.

"saya mengimbau kepada seluruh siswa/siswi yang mengikuti kegiatan seleksi untuk dapat memperhatikan informasi terbaru ini dan menyusun kesiapan dengan matang" tambahnya.

Pihak Polres OKU Selatan juga menekankan kepada para peserta yang lolos seleksi untuk segera menuju lokasi seleksi. Hal ini bertujuan agar peserta dapat segera bertemu dengan guru mereka.

Dalam seleksi ini, peserta akan diberikan evaluasi atas kemampuan mereka. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pengarahan dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab Polisi Cilik dan Keselamatan.

Sumber: