Raih Juara Untuk Kedua Kalinya Pocil Polres OKU Selatan Sangat Memukau

Raih Juara Untuk Kedua Kalinya Pocil Polres OKU Selatan Sangat Memukau

--

 

 

MUARADUA HARIANOKUSELATAN | Polisi cilik (Pocil) Polres OKU Selatan telah meraih juara 2 lomba pocil tahun 2023  tingkat Polda Sumatera Selatan. Dengan memperagakan baris-berbaris mulai dari yang konvesional hingga yang di variasikan dengan tari-tarian adat di ajang perlombaan tingkat Polda Sumatera Selatan yang diadakan di Palembang, (23/06/2023) jum'at pukul 10.00 WIB.

 

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Joko Edy Santoso, STK., SIK menjelaskan 25 anak yang tergabung dalam Pocil binaan Polres OKU Selatan, merupakan anak-anak SD pilihan dari Kelas IV,V, dan VI dan asli warga Kabupaten OKU Selatan.

 

Seluruh Pocil memakai baju khas polisi dihiasi dengan hiasan-hiasan ala pasukan drumband dengan penampilan yang sangat memukau.Yang Sebelumnya mereka telah dilatih oleh personel kepolisian untuk menghadapi lomba ini.

 

Tepuk tangan meriah terdengar dari ratusan penonton yang menyaksikan polisi cilik tersebut tampil. Selesai menampilkan kebolehan, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat lantas IPTU Joko Edi Santoso mengapresiasi polisi cilik yang tampil dengan arahan.

 

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diukir oleh anak-anak Pocil (Polisi Cilik) Polres OKU Selatan. Terlihat kekompakan pocil OKU Selatan sangat luar biasa, gerakan-gerakan mereka sangat kompak dan disiplin,” kesan Iptu Joko Edy Santoso.

 

 

”Ajang ini bisa melatih anak-anak dalam bersosialisasi dan melatih kedisiplinan. Juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” kata Kasatlantas IPTU Joko Edi Santoso.

 

Sumber: