Alhamdulillah, Puskesmas Muaradua Berhasil Raih Sertifikat Paripurna.

Alhamdulillah, Puskesmas Muaradua Berhasil Raih Sertifikat Paripurna.

UPTD Puskesmas Muaradua meraih sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). -Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - UPTD Puskesmas Muaradua meraih sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). 

Sertifikat yang berlaku mulai dari 15 November 2023 hingga 15 November 2028 ini menjadi bukti pengakuan akan kualitas pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh UPTD Puskesmas Muaradua.

Ely Susanti, S.S.T., M. Kes selaku kepala UPTD Puskesmas Muaradua menyampaikan rasa syukurnya atas pengakuan ini. 

Ia menyebut bahwa sertifikat Akreditasi Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang menunjukkan adanya manajemen mutu dan keselamatan pasien yang baik di faskes tingkat pertama.

BACA JUGA:Seleksi Pocil Membangun Disiplin dan Tanggung Jawab pada Anak-Anak Sejak Dini

Terdapat berbagai upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang telah dilakukan oleh UPTD Puskesmas Muaradua. 

Mulai dari perbaikan sarana dan prasarana, penambahan alat kesehatan, hingga pelayanan pendaftaran yang lebih mudah dan nyaman. 

Selain itu, mereka juga menerapkan Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI) sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Semoga dengan sertifikat ini, UPTD Puskesmas Muaradua semakin terus mempertahankan kualitas pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat.

Seluruh petugas di Puskesmas Muaradua pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien mereka. 

BACA JUGA:Nikmati Kelezatan Keripik Singkong Elyang Pedas Manis, Cita Rasa Khas Daerah

Predikat ini merupakan pemicu semangat bagi seluruh petugas dan staf di UPTD Puskesmas Muaradua untuk terus berinovasi demi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Dengan meraih sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna, diharapkan pula bahwa UPTD Puskesmas Muaradua dapat menjadi contoh bagi faskes tingkat pertama lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang mereka berikan kepada masyarakat.

Akhir kata, selamat kepada UPTD Puskesmas Muaradua atas meraih sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna ini dan semoga pelayanan kesehatan yang mereka berikan semakin baik dan terus dapat membantu masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka. (DEST)

Sumber: