Berkat Pengamanan Ketat Ibadah Pra Natal di Gereja GPDI Alfa Omega OKU Selatan Berjalan Lancar dan Aman

Berkat Pengamanan Ketat Ibadah Pra Natal di Gereja GPDI Alfa Omega OKU Selatan Berjalan Lancar dan Aman

Pengamanan Di Gereja Oleh Polres OKU Selatan-Desti-

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka memperingati okuselatan.disway.id/listtag/887/natal">Natal, gereja GPDI ALFA OMEGA yang terletak di okuselatan.disway.id/listtag/188267/kecipung">Kecipung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan), mengadakan acara Ibadah Pra okuselatan.disway.id/listtag/887/natal">Natal pada hari Minggu, 17 Desember 2023. 

Acara ini dihadiri oleh sekitar 131 umat, termasuk lima pendeta dari sekitar Kecipung, OKU Selatan, dan Muaradua. 

Pendeta Sutarduga Ringo-ringo yang berasal dari Palembang memimpin ibadah dengan tema "SETIA SAMPAI AKHIR".

Acara itu juga dihadiri oleh petugas keamanan dari Polres OKU Selatan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam IPTU Andy Bintoro, SH  serta personil polisi dari Polsek Muaradua dan personil pengamanan dari Polsek Muaradua.

Sebelum dimulainya acara, petugas keamanan melaksanakan PAMTUP dan PAM terbuka, guna menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan acara yang dihadiri oleh berbagai kepala gereja dan anggota jemaat dari beberapa gereja.

Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, IPTU Andy Bintoro, SH, mengatakan bahwa , "Kami telah menyiapkan personel dan peralatan guna memastikan aman dan tertibnya jalannya pelaksanaan kegiatan ini. Segala upaya dilakukan agar acara ini dapat berlangsung sukses dan aman", Ujar kasat. 

Selama acara berlangsung, suasana hati umat terlihat begitu khidmat dan dilandasi dengan rasa syukur dan gembira, ditambah lagi dengan vokal yang merdu dari para pemusik gereja, suasana menjadi sangat kental dengan nuansa kebhinekaan.

Acara berlangsung hingga pukul 21.00 WIB dan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Seluruh anggota keamanan dan jamaah dari berbagai gereja yang hadir mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga Natal tahun depan dapat berlangsung lebih sukses.(dest) 

Sumber: