Lari Masuk Kebun Setelah Beraksi, Dua Maling di OKI Ini Diamankan Warga

Lari Masuk Kebun Setelah Beraksi, Dua Maling di OKI Ini Diamankan Warga

Sempat diteriaki maling oleh warga setelah kepergok mencuri di sebuah warung milik Suganda (31) warga Dusun V blok H Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Kedua pelaku tindak pencurian harus menghadapi amarah warga setelah tertangkap basah mencuri di warung milik Suganda (31) di Dusun V blok H Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI.

Mereka terlihat pasrah saat digiring ke Polsek Mesuji setelah mendapat teriakan maling dari warga yang berhasil memergoki aksi kejahatan mereka.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, melalui Kapolsek Mesuji Iptu Bambang Wiyono, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah berhasil menangkap dua pelaku pencurian tersebut.

Pelaku identitas AP (16), warga Desa Sido Basuki, dan MI (17), warga Desa Pematang Kasih, diamankan pada Selasa (16/12) pukul 02.00 WIB.

"Saat ini, kedua pelaku masih berada di Polsek Mesuji," ungkapnya.

BACA JUGA:Mengenal Bubu Ikan, Alat Tangkap Ikan Tradisional yang Mudah Dibuat

Menurut keterangan dari korban sekaligus pelapor, kedua pelaku masuk ke dalam warungnya dengan cara mencongkel dinding.

Mereka berhasil mengambil sejumlah barang, termasuk 4 liter bensin, kuku bima, 10 sachet extra jozz, dan 19 korek tokai.

Ketika kedua pelaku keluar dari warung, keberadaan mereka diketahui oleh seorang warga yang telah memantau gerak-gerik pelaku.

Mendapati dirinya terancam dan diserukan sebagai maling, pelaku segera melarikan diri menuju arah perkebunan.

BACA JUGA:Darwis Pulang Sendiri Setelah Hilang Selama Empat Malam

Tidak berselang lama, warga berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti hasil curian.

Terkait apakah pelaku merupakan residivis, Kapolsek Mesuji Iptu Bambang menyatakan bahwa hal tersebut masih perlu didalami dari keterangan kedua pelaku.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @OKI_OKUT, terlihat kedua pelaku diamankan oleh warga di pinggir jalan.

Sumber: